Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Jalan Tol, Akses ke Kawasan Inti IKN Cuma 30 Menit

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengungkapkan, dengan menggunakan jalan tol itu, dibutuhkan waktu hanya 30 menit ke Kawasan Inti IKN dibanding semula sekitar 2 jam.

“Hutama Karya optimis dapat menyelesaikan pembangunan segmen 3A Karangjoang-KTT Karingau sepanjang 13,4 kilometer dengan tepat waktu dan tepat mutu. Sehingga, dapat mempermudah akses menuju Kawasan inti IKN yang semula menempuh perjalanan 2 jam menjadi 30 menit," ungkap dia dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Dalam mengerjakan salah satu segmen jalan tol di IKN tersebut, perseroan melaksanakan kerja sama operasi (KSO) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Brantas Abipraya (Persero).

“Pada pengerjaan proyek ini, Hutama Karya tergabung dalam KSO dengan Adhi Karya dan Brantas Abipraya, fokus pengerjaan pada seksi 3A saja,” kata Tjahjo.

Selain menargetkan proyek rampung tepat waktu, Hutama Karya selaku kontraktor berkomitmen memberikan jaminan mutu dengan kualitas terbaik dan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan serta memperhatikan aspek K3 di lapangan.

Pada proyek ini, Hutama Karya melakukan pekerjaan pembangunan jalan baru sepanjang 9,965 kilometer dan pembangunan jembatan baru yang melewati sungai dan rawa sepanjang 3,435 kilometer.

Sejauh ini, Hutama Karya sudah telah merampungkan proyek-proyek strategis di daerah Kalimantan.

Ini di antaranya Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Bandara Samarinda Baru, Wisma Atlet, RSUD Kota Baru, PLBN Entikong dan lain sebagainya.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/03/02/060000321/ada-jalan-tol-akses-ke-kawasan-inti-ikn-cuma-30-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke