Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terbanyak di Indonesia, Ini Sederet Fasilitas Hotel Bintang Tiga

Jumlah hotel bintang yang di Indonesia tercatat sebanyak 3.763 usaha, dengan jumlah kamar sebanyak 358.833 unit.

Dari jumlah tersebut, 38,35 persennya adalah usaha hotel bintang tiga yakni sebanyak 1.443 usaha dengan jumlah kamar 125.620 unit.

Jumlah tipe hotel terbanyak berikutnya adalah hotel bintang dua, dengan jumlah 765 usaha dan memiliki jumlah kamar sebanyak 48.941 unit.

Setelah itu, ada hotel bintang empat sebanyak 752 hotel dengan jumlah kamar 112.494 unit. Sementara hotel bintang satu sebanyak 559 hotel dengan jumlah kamar 23.919 unit.

Terakhir, ada hotel yang paling mewah yakni hotel bintang lima, tercatat sebanyak 244 hotel dengan jumlah kamar 47.859 unit.

Banyaknya hotel bintang tiga di Indonesia tak terlepas dari minat masyarakat, di mana cenderung mencari akomodasi yang nyaman dengan harga yang affordable.

Seperti dikutip dari Investopedia, hotel bintang tiga memang dibuat lebih nyaman dibandingkan dengan hotel bintang satu dan dua.

Tipe hotel ini menawarkan layanan dan fasilitas yang lebih banyak seperti pusat kebugaran, kolam renang, layanan bisnis, restoran, layanan kamar, ruang konferensi, dan layanan parkir.

Selain itu, ukuran kamar lebih besar dan telah dilengkapi dengan perabotan kontemporer berkualitas lebih tinggi.

Bahkan pada beberapa hotel, kamar yang tersedia telah dilengkapi dengan fasilitas tambahan mewah seperti TV layar datar yang telah tersambung dengan jaringan TV kabel.

Hotel bintang tiga terletak di dekat jalan tol utama dan tempat wisata lokal, dan seringkali ditujukan untuk pelancong bisnis.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/28/133029121/terbanyak-di-indonesia-ini-sederet-fasilitas-hotel-bintang-tiga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke