Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadi Tjahjanto Anggap Masyarakat Riau "Malaikat", Relakan Tanahnya demi Fasos

Seperti diketahui, sebanyak 47 bidang tanah di daerah tersebut mengikuti program konsolidasi tanah.

"Hari ini saya melihat banyak malaikat dari warga melaksanakan konsolitasi tanah, merelakan tanahnya dipotong untuk kegiatan fasilitas sosial, fasilitas umum, jalan," ucap Hadi dilansir dari laman Kementerian ATR/BPN, Senin (20/2/2023).

Dengan adanya program tersebut, wilayah tempat tinggal menjadi lebih baik. Dia berharap, hal ini dapat ditiru seluruh warga Pekanbaru dan bisa menular ke wilayah lain.

"Tanah dipotong supaya wilayahnya rapi, infrastrukturnya jalan, fasilitas umum ada, masif dan sebagainya, fasilitas sosial juga ada. Ini malaikatnya. Jadi saya lihat di Pekanbaru, di Riau banyak malaikat," tegasnya lagi.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Arsyadjuliandi Rachman juga mengapresiasi Hadi yang telah berkunjung ke Riau.

Dalam waktu yang sama, Plt Kakanwil BPN Provinsi Riau Asnawati melaporkan, total luas lokasi konsolidasi tanah sebanyak 142,7 hektar. Sementara itu, masyarakat menyerahkan tanahnya seluas kurang lebih 69,75 hektar.

Ini digunakan untuk membangun jalan sepanjang 4,76 kilometer dengan lebar jalan ditambah saluran drainase selebar 70 meter dan jalan sirip/jalan konsolidasi selebar 8 meter.

"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau dan seluruh kepala daerah dan seluruh pihak dalam mendukung program Kementerian ATR/BPN. Semoga sinergi Kanwil BPN Provinsi Riau dan seluruh pihak terkait akan berjalan dengan baik ke depannya," tutup Asnawati.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/21/120000921/hadi-tjahjanto-anggap-masyarakat-riau-malaikat-relakan-tanahnya-demi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke