Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Angkutan Lebaran, KAI Divre I Sumut Sediakan 16.936 Tempat Duduk Setiap Hari

Mulai 26 Februari nanti, pelanggan dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id dan kanal resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin mengatakan, pada kondisi normal, pihaknya menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

"Perubahan dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberi kesempatan kepada masyarakat merencanakan perjalanannya dengan kereta api," kata Anwar lewat pesan singkatnya, Minggu (19/2/2023).

Khusus di wilayah KAI Divre I SU, pada masa angkutan Lebaran disediakan 16.936 Tempat Duduk (TD) perhari. Terbagi dalam 5.700 TD untuk KA Jarak Jauh (KAJJ) dan 11.236 untuk KA Lokal.

Anwar mengingatkan calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, rute serta data diri saat melakukan pemesanan.

Mengimbau pelanggan untuk memesan tiket tidak mendekati waktu keberangkatan. Pesan tiket secara online untuk menghindari antrian di area stasiun.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," katanya.

Dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

Bersama seluruh stakeholders akan melaksanakan kegiatan ramp check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api.

Para petugas disiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

"Kami mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa angkutan Lebaran yang aman, nyaman dan tepat waktu," sebut Anwar.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/20/150000421/angkutan-lebaran-kai-divre-i-sumut-sediakan-16.936-tempat-duduk-setiap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke