Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Deretan Menteri yang Bakal Hadir dalam Rapimnas PII

Mereka adalah Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang membuka sekaligus meresmikan RAPIMNAS dan Engineering Expo tahun ini, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang hadir secara langsung.

Lalu, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono.

Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Selain Airlangga dan Suharso, keenam menteri lainnya masih dalam tahap konfirmasi untuk hadir secara daring atau disposisi oleh Direktur Jenderal (Dirjen).

RAPIMNAS dan Engineering Expo tahun ini akan dilaksanakan di Balikpapan karena ingin menunjukkan kekuatan profesi keinsinyuran melalui PII untuk berperan aktif dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Pembangunan IKN juga divisikan jauh ke depan yakni membangun sebuah kota yang berkelanjutan, dirancang selaras dengan alam lingkungannya, terhubung, aktif, mudah diakses, sirkuler, tangguh, dan rendah karbon," terang Danis.

Sehingga, IKN nantinya harus bisa menjadi simbol identitas bangsa serta menjadi penggerak ekonomi negara pada masa mendatang melalui teknologi dan inovasi.

Selain untuk menunaikan kewajiban, PII sebagai sebuah organisasi juga ingin mengevaluasi program kerja dan merencanakan program kerja setahun ke depan.

Untuk itu, gelaran ini harus bisa menjadi momentum penting bagi PII untuk mengukuhkan peran dan kontribusinya didalam pembangunan IKN.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/01/17/143000621/ini-deretan-menteri-yang-bakal-hadir-dalam-rapimnas-pii

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke