Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diresmikan, Rusun STAI Mempawah Mampu Tampung 170 Mahasiswa

Rusun yang dibangun satu tower setinggi tiga lantai tersebut mampu menampung hingga 170 orang mahasiswa.

“Kami berharap melalui pembangunan rusun ini, mahasiswa bisa belajar tinggal di hunian vertikal dan fokus belajar dan menuntut ilmu di bangku kuliah,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR  Iwan Suprijanto dalam rilis, Jumat (30/12/2022).

Menurut Iwan, saat ini Kementerian PUPR terus mendorong pembangunan hunian vertikal termasuk untuk generasi muda.

Hal tersebut dilaksanakan agar mereka bisa belajar di hunian vertikal sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada.

Berdasarkan data Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Rusun STAI Mempawah dilengkapi 43 unit hunian tipe 24 dan dilengkapi dengan meubelair di dalamnya.

Kontraktor pelaksana pembangunan Rusun STAI Mempawah adalah PT Metro Kreasi Indo Teknik dan Konsultan Manajemen Konstruksi PT Fini Rekayasa Konsultan KSO dengan PT Bahtra Jasa Konsultan Teknik dan PT Artha Teknik Persada.

Ketua Yayasan Asmaul Husna selaku pengelola STAI Mempawah Ratna Ningsih menyatakan, pihaknya sangat bersyukur atas terealisasinya pembangunan rusun mahasiswa tersebut.

Menurutnya, proses pembangunan dapat berjalan baik dan berjalan lancar berkat dukungan seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Alhamdulillah, akhirnya Kampus STAI Mempawah memiliki rusun untuk para mahasiswa yang menimba ilmu. Kami akan berupaya memaksimalkan pemanfaatan rusun ini untuk asrama mahasiswa,” tambah Ratna.

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah menyambut baik dan mengapresiasi rampungnya pembangunan hunian vertikal tersebut oleh Kementerian PUPR.

Adanya pembangunan rusun dinilai mampu meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda di wilayahnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/30/180101421/diresmikan-rusun-stai-mempawah-mampu-tampung-170-mahasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke