Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erie Haryadi Terpilih sebagai Ketua Umum Inkindo 2022-2026

Pada Musyawarah Nasional (Munas) Inkindo yang digelar sejak Senin (5/12/2022) hingga Selasa (6/12/2022) di Surabaya, Jawa Timur, Erie memperoleh 129 suara dari total 294 suara.

Erie bersaing dengan tiga calon ketua umum lainnya yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Inkindo Sulawesi Selatan Muhammad, Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta, Imam Hartawan, dan Ketua DPP Inkindo Kalimantan Selatan Syamsul Arivin.

Erie yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan, Hubungan Internasional dan Pengembangan Pasar Luar Negeri DPN Inkindo bersyukur memperoleh amanah sebagai Ketum DPN Inkindo setelah hampir 1 tahun melakukan kunjungan keliling seluruh Indonesia.

Dijelaskan Erie bersama susunan pengurus yang baru akan melakukan konsolidasi di interbal Inkindo serta membuat program 100 hari kerja.

Di antaranya, regulasi, sertifikasi, pembinaan anggota dan menyelesaikan kesulitan yang dihadapi anggota di daerah.

"Tugas dan tanggung jawab ketua umum sekarang ini sangat berat. Jumlah anggota Inkindo mengalami penurunan dan berbagai masalah lainnya. Dan ini merupakan tantangan buat kami ke depan," kata Erie.

Selain itu, Erie juga akan mendorong terbitnya peraturan presiden (perpres) tentang daya saing jasa konsultan agar pada Desember tahun 2022.

Sementara mantan Ketua Umum Inkindo Peter Frans menuturkan, ketua umum saat ini dihadapkan pada tantangan ke depan yang lebih berat.

Tantangan tersebut berupa regulasi maupun internal dengan adanya penurunan anggota dan ketersediaan personil, supply-demand yang tidak seimbang.

Selain itu, kata Peter, ketua umum juga harus memiliki hubungan yang lebih baik kepada pembuat kebijakan yang dalam hal ini Pemerintah. Kemudian, dapat menyiasati regulasi supaya peningkatan profesionalisme konsultan dapat tercipta.

Munas Inkindo yang digelar dengan tema "Maju bersama, tumbuh bersama", itu seluruh provinsi yang diwakili oleh lima peserta dengan jumlah total 293 peserta.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/07/091729121/erie-haryadi-terpilih-sebagai-ketua-umum-inkindo-2022-2026

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke