Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bawa Argentina ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Ini Deretan Properti Milik Lionel Messi

Messi bahkan berhasil menyumbangkan gol pertama bagi timnya pada menit ke-35. Gol tersebut merupakan gol ke-9 yang dicetak Messi saat berseragam Tim Nasional.

Selain piawai mengolah si kulit bundar di lapangan, Messi juga ternyata senang mengoleksi berbagai properti mewah.

Tentu ini merupakan keputusan investasi yang baik terutama Messi memiliki kantong tebal dari profesinya sebagai pesepakbola.

Seperti dikutip dari Architectural Digest, pemilik 7 penghargaan Ballon d’Or ini tercatat memiliki 4 properti mewah di berbagai tempat. Apa saja properti tersebut? Simak penjelasannya.

Rumah di Barcelona

Properti pertama yang menjadi milik Lionel Messi berlokasi di Barcelona, Spanyol dan dibeli seharga 2 juta Dolar AS (Rp 30,8 miliar) pada tahun 2009.

Rumah tersebut terletak di Castelldefels, sebuah kota pantai eksklusif dekat dengan ibu kota Catalunya. Saat ini, properti tersebut ditaksir bisa berharga 7 juta Dolar AS atau sekitar Rp 107,9 miliar.

Rumah milik Messi itu memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti tempat gym, spa, teater, kolam renang, teras besar untuk bersantai dan memanggang, dan lapangan sepak bola.

Dekorasi rumah didominasi oleh warna netral dan menawarkan pemandangan Laut Mediterania dan perbukitan Catalan yang menawan.

Rumah ini juga dekat dengan Camp Nou, sehingga sangat memudahkan Messi saat masih berseragam FC Barcelona.

Tidak sepenuhnya jelas apakah Messi masih memiliki rumah tersebut atau menjualnya setelah tak lagi bermain dengan Barcelona.

Hotel bintang empat tersebut berlokasi di tepi pantai di Sitges, Catalonia, sekitar 38 Km dari rumah milik Messi di Barcelona.

Bangunan modern yang dibangun pada tahun 2013 tersebut berisi 77 kamar, spa dan bar rooftop serta kolam renang dengan pemandangan alami.

Selama bertahun-tahun, Messi terus berinvestasi di bidang perhotelan dibawah brand MiM Hotels oleh Majestic Hotel Group.

Hingga saat ini, jaringan tersebut telah mengakuisisi lima hotel butik di seluruh Spanyol dan sebuah resor di Andorra yang akan dibuka pada tahun 2023.

Kondominium di Miami

Pada tahun 2019, Messi memperluas gurita bisnisnya ke Amerika Serikat dengan pembelian kondominium di Sunny Isles Beach, Miami seharga 5 juta Dolar AS.

Properti yang berlokasi di Porsche Design Tower dan memiliki luas 325 meter persegi. Isinya tiga kamar tidur dan empat setengah kamar mandi dan dibangun pada tahun 2016.

Kondominium tersebut memiliki balkon pribadi dengan kolam renang, serta akses ke beragam fasilitas mewah termasuk spa layanan lengkap, restoran dan bar, serta layanan pramutamu mobil.

Namun properti ini telah dijual kembali oleh Messi ke pasaran pada tahun 2021 lalu seharga 7 juta Dolar AS (107,9 miliar).

Rumah di Argentina

Pada bulan Januari 2022, Messi kembali ke kampung halamannya di Rosario, Argentina dan membangun sebuah rumah perkebunan besar yang dijuluki The Fortress.

Fasilitas di dalam properti tersebut meliputi teater besar, gym, dan garasi bawah tanah dengan 15 tempat parkir.

Ada spekulasi bahwa Messi berencana menjadikan properti itu sebagai tempat tinggal utamanya setelah dia pensiun dari karir sepak bolanya.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/04/153000821/bawa-argentina-ke-perempat-final-piala-dunia-2022-ini-deretan-properti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke