Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Infrastructure Connect 2022 Digelar Pekan Ini, Ada Apa Saja?

JAKARTA, KOMPAS.com - Infrastructure Connect 2022 resmi digelar pada 23-25 November 2022 di Hall D2, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran ini menggabungkan 3 acara dalam 1 wadah yang khusus menyoroti pengembangan jasa konstruksi dan infrastruktur di Indonesia.

Konstruksi Indonesia 2022 merupakan agenda tahunan resmi Kementerian PUPR untuk mendorong pertumbuhan sektor penyelenggara jasa konstruksi bagi pembangunan infrastruktur berkelanjutan serta menggerakan perekonomian.

Kedua adalah Indonesia Infrastructure Week 2022 oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif sektor swasta dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Ketiga adalah Beton Indonesia 2022 yang merupakan program dari Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I).

Program ini bertujuan untuk memberikan informasi produk dan inovasi beton dalam pembangunan di Indonesia.

Sementara itu Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yudha Mediawan mengatakan ada sebanyak 94 peserta dalam Infrastructure Connect 2022.

Adapun 79 peserta pameran tersebut berasal dari industri dalam negeri dan 15 lainnya berasal dari luar negeri.

"Termasuk 4 pelaku usaha yang telah terdaftar dalam e-katalog Kementerian PUPR, untuk alat berat, alat laboratorium Bina Marga dan Aspal Buton (Asbuton)," jelas Yudha dalam sambutannya.

Pameran infrastruktur ini juga melibatkan 4 usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdiri dari industri cat tembok, pemadam api, tangki air dan mekanikal elektrikal.

Adapun beberapa acara yang diselenggarakan antara lain konferensi, dialog pengadaan, hingga anugrah konstruksi Indonesia untuk peserta yang punya produk berteknologi inovatif dalam konstruksi dan infrastruktur.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/11/23/123535621/infrastructure-connect-2022-digelar-pekan-ini-ada-apa-saja

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke