Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudahkan Distribusi Produk China, Peritel Ini Sewa Lantai di Samanea Jakarta Trade City

Kerja sama tersebut bertujuan untuk memudahkan distribusi produk-produk China masuk ke Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Presiden Samanea Group Zhang Ying Fa dengan Pendiri WOOK Xu Longhua.

Menurut Zhang, Indonesia menjadi negara pertama yang melakukan perjanjian tersebut mencakup pergudangan dan logistik, integrasi rantai pasokan, layanan nilai tambah pelanggan, dan layanan investasi kota bisnis, serta integrasi sumber daya daring dan luring.

Dalam kerja sama ini, Samanea dan WOOK bersama-sama juga akan memperluas integrasi sumber daya bisnis di Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, Vietnam, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

“Untuk mendukung hal tersebut, WOOK menyewa lantai tiga Samanea Jakarta Trade City, dan akan membangun studio Samanea Jakarta Live Broadcasting Base untuk disiarkan secara langsung produk-produk yang dipasarkan di Samanea Jakarta Trade City,” terang Zhang dalam rilis, Minggu (2/10/2022).

Zhang berharap, kerja sama ini dapat menjembatani produk-produk e-commerce China dengan pasar peritel di Indonesia secara menyeluruh, dan akhirnya berdampak positif berhadap perkembangan bisnis ritel di Indonesia.

Senada dengan Zang, Xu mengatakan, pihaknya akan mengembangkan studio siaran langsung dan ruang pameran e-commerce Indonesia seluas lebih dari 2.000 meter persegi di Samanea Jakarta Trade City.

“Studio dapat digunakan siaran langsung daring untuk beberapa merek yang ingin memperkenalkan dan memasarkan produknya," lanjut Xu.

Menurut dia, hal tersebut akan menjadikan Samanea Jakarta Trade City menjadi one-stop international trading ecosystem terlengkap di Indonesia.

Adapun kategori yang dioperasikan oleh WOOK meliputi aksesori 3C, peralatan rumah tangga, furnitur dan department store, kecantikan dan perawatan pribadi, bahan dekorasi, aksesori dan perlengkapan mobil/motor, dan lain-lain.

Sedangkan Samanea mengoperasikan kategori yang lebih luas, termasuk bahan bangunan, perabotan rumah, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, suku cadang mobil energi baru, fotovoltaik, dan lain sebagainya.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/10/02/103326121/mudahkan-distribusi-produk-china-peritel-ini-sewa-lantai-di-samanea

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke