Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lamudi.co.id Property Awards 2021 Anugerahi Developer Terdepan yang Bangkitkan Industri Properti Nasional

JAKARTA, KOMPAS.com - Merespons tren pertumbuhan positif pada sektor properti, perusahaan property technology (PropTech), Lamudi.co.id, menghadirkan ajang penghargaan “Lamudi.co.id Property Awards 2021”. Penganugerahan penghargaan digelar dalam Awarding Night & Gala Dinner di Four Seasons Hotel, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Commercial Director Lamudi.co.id Indonesia Yoga Priyautama mengatakan, Lamudi.co.id Property Awards 2021 adalah ajang penghargaan tahunan bagi perusahaan pengembang dan proyek properti terpilih yang telah mewarnai industri properti dalam negeri sepanjang 2021.

Ajang tersebut dinilai sebagai bentuk apresiasi terhadap pengembang yang tetap menghadirkan produk inovatif di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

"Sejak pertama kali didirikan di Indonesia pada 2014, Lamudi.co.id sudah bekerja sama dengan berbagai developer. Kami menilai, dengan kerja sama yang terjalin erat, sudah cukup selayaknya Lamudi.co.id memberi penghargaan pada developer. Jadi, sekarang waktu yang tepat,” kata Yoga kepada Kompas.com, Jumat.

Yoga menambahkan, penghargaan diberikan berdasarkan pengujian terukur dengan berbagai kriteria oleh panel juri yang kompeten dan kredibel. Adapun penilaian dan evaluasi dilakukan berbasis pada data dan berkas dari pengembang properti sebagai pendukung. Kompilasi data dan berkas juga dilakukan sebelum menuju tahap penjurian.

Untuk diketahui, anggota juri panel adalah Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Ar Firdause Santiadji, perwakilan konsultan properti Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim, Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama, dan Country Head Creed Indonesia Heri Fikrio.

Pada penghargaan tahun ini, Lamudi.co.id memberikan apresiasi dalam 15 kategori, mencakup beragam kategori seperti Best Developer, Best Rising Star Developer, Most Favorite Development, Best Green Project Development, Best Affordable Housing, Best Subsidized Housing, dan lainnya.

“Kami juga memberikan penghargaan untuk kategori rumah bersubsidi. Kami ingin setiap segmen developer punya penghargaan. Jadi, semua stakeholder bidang properti terapresiasi karena telah berkontribusi pada market properti di Indonesia,” kata Yoga.

Best Developer versi Lamudi.co.id

Pada ajang Lamudi.co.id Property Awards 2021, PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE berhasil meraih penghargaan kategori Best Developer atau pengembang Indonesia terbaik.

BSDE terpilih lantaran mampu mengembangkan kota mandiri seluas 6.000 hektar (ha) dengan berbagai fasilitas, sarana, prasarana, infrastruktur, penerapan teknologi terkini, serta berkomitmen menerapkan pembangunan hijau berkelanjutan.

Chief Strategic Marketing and Planning Residential BSD Sinar Mas Land Laurencia Evilyn mengatakan, Lamudi.co.id Property Awards 2021 menjadi lecutan bagi developer agar semakin inovatif dalam menghadirkan hunian sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kami bersyukur mendapat penghargaan untuk kategori Best Developer dari Lamudi.co.id Property Awards 2021. Dengan terpilih sebagai pengembang Indonesia terbaik, BSD City bersyukur meski di tengah pandemi Covid-19 masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," ungkap Evilyn.

Evilyn menambahkan, kehadiran Lamudi.co.id sebagai perusahaan PropTech mendukung developer untuk menyelisik kebutuhan dan perilaku konsumen yang dinamis. Dengan begitu, developer dapat menghadirkan produk hunian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Dengan kerja sama yang terjalin antara developer dan Lamudi.co.id, lanjut Evilyn, maka dapat sama-sama tumbuh positif di sektor properti.

"Kerja sama kedua belah pihak merupakan hal positif yang dapat saling mendukung dan tumbuh bersama selama pandemi," terangnya.

Best Rising Star Developer dan Most Favorite Development

Dalam penganugerahan Lamudi.co.id Property Awards 2021, salah satu pemain anyar sektor properti di Tanah Air, PT Astra Land Indonesia, berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Rising Star Developer.

Penghargaan tersebut diberikan pada pengembang yang memiliki lebih dari satu proyek baru dalam pipeline dan telah meluncurkan setidaknya tiga proyek siap huni per 2020.

President Director PT Astra Land Indonesia Wibowo Muljono mengapresiasi inisiatif Lamudi.co.id menggelar ajang awards bagi pengembang di Indonesia.

Wibowo menilai, sejak pandemi Covid-19 melanda, peran proptek semakin krusial bagi developer, khususnya dalam menjalankan strategi digital marketing.

“Kami senang sekali terpilih sebagai Best Rising Star Developer. Lamudi.co.id memiliki peran penting sebagai penghubung antara developer dan customer. Dalam hal ini, developer bisa melihat kebutuhan dan customer behaviour,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Wibowo, customer dapat mengetahui produk hunian apa saja yang sesuai dengan kebutuhan.

“PT Astra Land Indonesia menawarkan living (kehidupan), bukan sekadar produk hunian. Berbagai inovasi dan fasilitas kami siapkan agar penghuni merasa nyaman tinggal di rumah dan lingkungan residensialnya,” kata Wibowo.

Adapun penghargaan kategori Most Favorite Developer Diraih oleh Suvarna Sutera by PT Alam Sutera Realty Tbk. Penghargaan ini diberikan kepada proyek properti terfavorit pengguna Lamudi.co.id.

Suvarna Sutera terpilih berdasarkan proyek properti dengan pencarian terbanyak di Lamudi.co.id sepanjang 2021.

“Mendapat penghargaan sebagai Most Favorite Developer dari Lamudi.co.id Property Awards 2021 merupakan salah satu capaian membanggakan bagi Suvarna Sutera. Kami senantiasa konsisten menghadirkan produk inovatif yang disesuaikan dengan tren agar relevan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Sales and Marketing Director Suvarna Sutera Henny Meyliana.

Henny menilai, ajang awards yang digelar Lamudi.co.id merupakan hal positif. Pasalnya, developer ditantang untuk menghadirkan produk berkualitas dan inovatif.

“Dalam kompetisi yang sehat, developer juga dapat membangun jejaring dan berkolaborasi. Kami berharap, pada Lamudi.co.id Property Awards tahun depan, Suvarna Sutera dapat menang lagi,” katanya.

Peraih Lamudi.co.id Property Awards 2021

Selain tiga developer tersebut, terdapat sejumlah pengembang lain yang berhasil menyabet penghargaan dalam ajang Lamudi.co.id Property Awards 2021. Berikut rinciannya.

  • Best Innovative Development: SAVASA at Kota Deltamas by PT Panahomes Deltamas Indonesia
  • Best Subsidized Housing: Mustika Village Sukamulya Bekasi by Mustika Land
  • Best Mixed-Use Development: Digital Hub at BSD City by Sinarmas Land
  • Best Green Project Development: Shila at Sawangan by PT Pakuan Tbk
  • Best Residential Development Non-Jabodetabek Area: Podomoro Park Bandung by PT Agung Podomoro Land Tbk
  • Best Rising Star Development: Amesta Living Surabaya by PT Intiland Development Tbk dan PT Abdael Nusa
  • Best Affordable Apartment Jabodetabek: Tokyo Riverside at PIK 2 by Agung Sedayu Group-Salim Group
  • Best Mid-End Apartment Jabodetabek: The Newton 2 at Ciputra 2 World Jakarta by Ciputra Group
  • Best High-End Apartment Jabodetabek: The Elements at Rasuna Epicentrum by Sinarmas Land
  • Best Affordable Housing Jabodetabek: Kota Podomoro Tenjo by PT Agung Podomoro Land Tbk
  • Best Mid-End housing Jabodetabek: Suvarna Sutera by PT Alam Sutera Realty Tbk
  • Best High-End Housing Jabodetabek: Laurel at Navapark BSD City by Hongkong Land

https://www.kompas.com/properti/read/2022/07/04/090000021/lamudi.co.id-property-awards-2021-anugerahi-developer-terdepan-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke