Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dekat Kawasan Mangrove, Sirkuit F1 Bintan Disebut Akan Berkonsep Hijau

Karena lokasi sirkuit yang terletak di Kawasan Lagoi itu berdekatan dengan wilayah konservasi hutan bakau atau mangrove.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, adanya mangrove menjadi keunikan tersendiri untuk Bintan International Circuit.

"Itu yang bisa menjadi daya tarik utama kita dengan konsep green circuit," ujarnya dikutip dari laman resmi Diskominfo Kepri.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, hutan mangrove di sekitar Sirkuit F1 Bintan sangat luas. Mengelilinginya bisa menghabiskan waktu hingga 90 menit.

"Bisa satu setengah jam kalau kita berkeliling, jadi konsep sirkuit ini sangat berwawasan eco tourism," jelasnya.

Sehingga, sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 5,2 kilometer dan 18 tikungan itu menawarkan lansekap suasana hutan bakau yang asri.

General Manager Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab optimistis Bintan International Circuit bisa menjadi daya tarik wisatawan asing di kawasan Indonesia Barat.

Terlebih Lagoi sudah dikenal sebagai kawasan wisata terpadu yang banyak menawarkan eco tourism dan sport tourism.

"Adanya Bintan International Circuit ini semakin melengkapi fasilitas yang sudah ada di Lagoi, jadi pasar wisatawan internasional kita akan semakin tertarik datang ke Bintan," pungkas Abdul Wahab.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/07/02/123000421/dekat-kawasan-mangrove-sirkuit-f1-bintan-disebut-akan-berkonsep-hijau

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke