Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi, Transjakarta Akan Bangun Koridor Baru di 4 Stasiun KRL

Hal ini menyusul penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya pada Rabu (15/06/2022).

Kerja sama antara dua perusahaan transportasi umum tersebut bertujuan untuk mendukung integrasi antarmoda.

Adapun integrasi antarmoda yang telah berjalan saat ini meliputi integrasi layanan yang ada di Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Pasar Senen.

Selain itu, kerja sama tersebut juga diharapkan bisa mendorong lebih banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum.

Dirut Transjakarta mengatakan, kedua belah pihak tengah menjajaki kemungkinan adanya pengembangan usaha transportasi terpadu serta kawasan Transit Oriented Development (TOD).

"Tiga hal yang menjadi fokus MoU ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan kajian bersama untuk mendapatkan langkah detail yang bisa dioperasionalkan," kata Yana, dikutip dari laman resmi KAI.

Ke depannya diharapkan lebih banyak layanan yang bisa terintegrasi. Sehingga memudahkan pelanggan yang ingin berpindah antarmoda dengan mudah, aman, dan nyaman.

Sementara itu, Dirut KAI mengatakan bahwa untuk membangun ekosistem transportasi terbaik di Indonesia, KAI harus melakukan kolaborasi. Salah satunya dengan Transjakarta.

"Kalau bisa kita integrasikan layanan KAI dan Transjakarta ini, maka akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransportasi," ujarnya.

Harapannya, langkah ini dapat mengurangi kemacetan hingga polusi lewat penerapan environmental, social, and governance (ESG).

"Untuk menuju net zero emisson tahun 2060," pungkas Didiek.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/06/16/060000121/resmi-transjakarta-akan-bangun-koridor-baru-di-4-stasiun-krl

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke