Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anies Gencar Promosi Kepulauan Seribu buat Gaet Digital Nomad

"Digital nomad ini entitas baru. Ini unik, mereka bekerja tapi tidak terbatas lokasi, kami ingin mereka yang memiliki produktivitas dan mobilitas tinggi itu bisa memanfaatkan Kepulauan Seribu," kata Anies, Selasa (24/5/2022).

Dilansir dari Antara, Kepulauan Seribu menjadi salah satu dari 9.000 titik jaringan internet gratis di Jakarta.

Menurut Anies, pembangunan jaringan internet gratis dikebut ketika masyarakat harus bekerja dari rumah saat Pandemi Covid-19.

Misalnya, Pulau Bidadari di Kepualauan Seribu, sudah tersedia free wifi bidadari dan jakwifi.

Mencermati jarak tempuh dari daratan Jakarta, beberapa pulau wisata di Kepulauan Seribu bisa dijangkau sekitar 30 menit.

Biaya digital nomad di Kepulauan Seribu juga terjangkau dengan suasana yang berbeda dibandingkan waktu kerja biasanya di daratan Jakarta.

"Intinya tidak perlu jauh-jauh, tapi akan mendapatkan suasana baru dan biaya murah, waktu singkat, biaya tinggal terjangkau. Jadi, dapat suasana baru produktivitas tinggi dengan biaya murah," sambungnya.

Adapun Kepulauan Seribu memiliki 111 pulau. Dari jumlah itu, 11 pulau di antaranya berpenduduk dan tujuh lainnya disiapkan untuk kegiatan wisata, termasuk akomodasi.

"Para nomaden ini ketika beraktivitas dengan suasana berbeda maka datanglah ke Kepulauan Seribu, di sini disiapkan fasilitas, ada 111 pulau, ada 11 pulau berpenduduk, ada tujuh pulau siap untuk kegiatan pariwisata," imbuh Anies.

Aktivitas baru seperti digital nomad marak dilakukan oleh para pekerja profesional di dunia sejak pandemi Covid-19 melanda.

Seorang digital nomad dapat bekerja secara digital atau menggunakan perangkat daring dari tempat mana pun yang mereka pilih sendiri.

Lebih dari itu, mereka juga bekerja berpindah tempat sambil melakukan gaya hidup mereka.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/05/24/133000721/anies-gencar-promosi-kepulauan-seribu-buat-gaet-digital-nomad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke