Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beverly Lorraine, Wanita Kulit Hitam Pertama yang Jadi Arsitek di AS

Memperingati hari perempuan sedunia, 8 Maret 2022, kami akan membawa Anda mengenal lebih jauh tentang seorang wanita yang menjadi aristek berkulit hitam pertama di Amerika Serikat.

Adalah Beverly Lorraine Greene, yang merupakan seorang arsitek wanita kulit hitam berlisensi pertama ada di Amerika Serikat tepatnya pada tahun 1942. Saat itu, Beverly masih berusia 27 tahun.

Beverly lahir pada tahun 1915 di Chicago, Illinois. Ia menerima gelar Sarjana Arsitektur pada tahun 1936, gelar Master dalam perencanaan kota pada tahun 1937, dan gelar Master dalam arsitektur di Universitas Columbia pada tahun 1945.

Setelah mendapatkan lisensi di negara bagian asalnya, Illinois, dia sering mengerjakan beberapa proyek.

Ingin karirnya berkembang, ia kemudian pindah dari Chicago ke New York untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Seperti dikutip dari Essensce, Beverly dikabarkan akan dipanggil bekerja untuk proyek kompleks apartemen terbesar Manhattan, Stuyvesant Town. Ia bahkan merupakan arsitek pertama disewa untuk proyek tersebut.

Namun, kompleks tersebut melarang orang kulit hitam tinggal di sana. Karena itulah, Beverly kemudian melanjutkan pendidikanya ke Columbia University untuk belajar perencanaan kota.

Salah satu proyek Beverly yang paling dikenak adalah rancangannya untuk kompleks seni di Sarah Lawrence College di Bronxville, New York pada tahun 1950.

Ia kemudian menjadi arsitek dengan karir internasional yang cemerlang termasuk dipercaya untuk merancang markas (UNESCO) di Paris.

Sebelum meninggal pada tahun 1957 di usia yang ke 41 tahun, ia membantu merancang beberapa bangunan di New York University.

Selama hidupnya, ia bertugas di Dewan untuk Kemajuan Orang Kulit Hitam dalam Arsitektur dan berfokus pada desain perawatan kesehatan dari 1947-1955.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/03/08/220000021/beverly-lorraine-wanita-kulit-hitam-pertama-yang-jadi-arsitek-di-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke