Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Telkom, ADCP Kembangkan Ekosistem Digital di Proyek TOD

Lewat pengembangan smart digital ecosystem, masyarakat bisa menikmati berbagai layanan digital yang tersedia dengan aman, nyaman dan hemat energi.

Untuk mendukung terwujudnya hal ini, Adhi Karya bersinergi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terkait digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, pengembangan Kawasan TOD dengan smart digital ecosystem ini selaras dengan konsep hunian TOD yang mengutamakan konektivitas serta kualitas hidup masayarakt dinamis.

“Di sisi lain konsep ini juga akan potensial sebagai sumber pendapatan recurring income bagi perseroan,” ujar Rizkan, dilansir dari siaran pers, Jumat (28/1/2022).

Pengembangan smart digital ecosystem akan didukung oleh jaringan infrastruktur fiber optic Telkom agar bisa terhubung dengan internet berkualitas dan kecepatan baik.

Selain itu, tersedia pula teknologi smart parking serta digital signage sebagai media promosi dan informasi kawasan.

ADCP juga akan disediakan aplikasi bagi para penghuni apartemen ataupun rumah tapak untuk mempermudah transaksi pembelian dan pembayaran, hingga kebutuhan lainnya.

Menanggapi hak tersebut, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara telah berkomitmen akan menindak lanjut pengembangan ini dalam waktu dekat.

“Kami berharap ini menjadi list project selanjutnya sehingga sinergi ini bisa menangkap peluang yang ada,” jelas Edi.

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukshon menyatakan kerja sama ini adalah bagian dari kolaborasi antar BUMN untuk menyediakan layanan informasi dan teknologi berkualitas, sekaligus menjawab tantangan di era digital saat ini.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/01/29/090000321/gandeng-telkom-adcp-kembangkan-ekosistem-digital-di-proyek-tod

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke