Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gantikan Fairmont Sanur Beach, IHG Hotels & Resorts Akan Buka di Bali

KOMPAS.com - InterContinental Hotels Group (IHG) kembali melakukan perluasan bisnis ke Pulau Bali, Indonesia dengan nama InterContinental Bali Sanur Resort.

Dilansir dari 4hoteliers, Minggu (16/1/2022), hotel yang terletak di Pantai Sanur ini bermitra dengan anak usaha Mayapada Group, PT Pancaran Kreasi Adiprima, dan me-rebranding Fairmont Sanur Beach Bali yang kini telah resmi tutup.

Terdapat 26 buah vila dengan kolam renang pribadi ditambah 94 buah suite yang ditawarkan di hotel ini.

Vice President, Development, South East Asia and Korea IHG Serena Lim mengatakan,  penandatangan kerja sama tersebut dilakukan sesuai dengan fokus strategis IHG untuk memperluas portofolio di Indonesia.

“InterContinental Bali Sanur Resort akan menjadi tambahan yang bagus untuk portofolio luxury and lifestyle kami dengan lokasi tepi pantai yang menakjubkan, lahan yang luas dan berbagai pilihan akomodasi suite dan vila yang mewah,” kata Serena Lim.

Adapun ekspansi IHG dilakukan mengingat saat ini orang-orang di seluruh dunia telah mulai bepergian dan permintaan rekreasi telah menjadi segmen utama yang mendorong pemulihan ekonomi semenjak terdampak pandemi.

Selain itu, pemilihan lokasi perluasan bisnis yang bertempat di Sanur bukan tanpa alasan.

Pantai Sanur merupakan lokasi populer yang ditandai dengan meningkatnya pasokan hotel, restoran bar dan pelancong yang ingin menikmati alam Bali.

Chairman Mayapada Group Dato Sri Tahir beranggapan, Indonesia khususnya Bali telah mulai terbuka untuk wisatawan internasional.

Dirinya pun meyakini bahwa pariwisa domestik dan internasional akan segera pulih dengan cepat.

“Pembukaan kembali resor sekarang akan membantu mendukung pemulihan pariwisata Bali karena pulau ini menantikan periode permintaan puncak alami serta menjadi tuan rumah G20 pada Oktober 2022,” jelas Tahir.

Untuk diketahui, sebelum peluncuran InterContinental Bali Sanur Resort, IHG telah memperluas bisnisnya di Indonesia melalui InterContinental Bali Resort di Teluk Jimbaran, InterContinental Jakarta Pondok Indah dan InterContinental Bandung Dago Pakar.

Tidak hanya itu, saat ini IHG juga telah mengoperasikan sebanyak 25 hotel di Indonesia dengan berbagai merek, meliputi Six Senses, Crowne Plaza, Hotel Indigo, Holiday Inn dan Holiday Inn Express yang mana 12 hotel saat ini sedang dalam proses penyelesaian.

 

https://www.kompas.com/properti/read/2022/01/16/170000921/gantikan-fairmont-sanur-beach-ihg-hotels-resorts-akan-buka-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke