Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengalaman Unik Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Menginap di Kontainer

Seperti yang dilakukan oleh Urban Merdeka Hotel yang berada di bawah naungan United Hotels Management (UHM) di Bandung.

Mereka menawarkan pengalaman tidak biasa dengan menginap di dalam kontainer yang telah diubah menjadi hotel.

Terdapat salah satu ulasan dari pelanggan yang pernah menginap di hotel kontainer tersebut dan diunggah di akun Twitternya dengan nama pengguna @Widino.

Dalam cuitannya, Dino menjelaskan, satu kontainer akan digunakan untuk satu kamar hotel.

Dilengkapi dengan fasilitas air conditioner yang super dingin, membuat suasana kamar hotel kontainer tersebut menjadi nyaman.

Selain itu, tersedia kamar mandi disertai perlengkapan mandi dan exhaust fan untuk sirkulasi, teko listrik, kopi dan air mineral.

Terkait ukuran kamar, Dino mengatakan ukurannya tidak begitu luas. Kendati demikian, tempat tidur yang disediakan cukup besar sehingga tidak mengganggu kenyamanan pelanggan.

Tidak hanya itu, setiap kamar juga disediakan ruang keluarga privat dan teras, lengkap dengan kursi dan sofa yang nyaman.

Sedangkan fasilitas yang ditawarkan di luar kamar, tersedia food court di lantai bawah hotel. Untuk harganya, hotel kontainer ini hanya dibandrol sekitar Rp 170.000-an per malam.

Ini bisa menjadi pilihan bagi pelanggan yang ingin staycation dengan suasana unik, terlebih lokasnya yang strategis serta diapit dua mall besar di Bandung, Bandung Indah Plaza dan Bandung Electronic Center.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, berikut 5 hotel kontainer lain di Indonesia yang direkomendasikan untuk liburan akhir pekan.

1. Jeep Station Indonesia Resort

Hotel ini berada di Jalan Cikopo Selatan KM 5 Pasir Muncang, Kelurahan Sukagalih, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Terdapat beberapa macam tipe kamar yang ditawarkan, salah satunya adalah tipe Gladiator Container yang merupakan tipe kamar hotel kontainer.

Dengan fasilitas yang lengkap dan area yang dikelilingi perbukitan serta pepohonan rindang, hotel kontainer di Jeep Station Indonesia Resort memiliki harga Rp 858 ribu per malam.

2. HAU Eco Lodges Citumang

Terdapat beberapa tipe kamar kontainer yang ditawarkan di penginapan ini. Salah satunya adalah tipe Deluxe Triple yang dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta per malam.

Lokasinya berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Dusun Sukamanah, Pangandaran, Jawa Barat dan menawarkan fasilitas serta pemandangan yang asri nan sejuk.

3. Lite Rooms

Sama seperti HAU Eco Lodges Citumang, Lite Rooms juga menawarkan berbagai macam tipe kamar hotel kontainer. Salah satu diantaranya adalah tipe Lite Executive dengan harga Rp 450 ribu per malam.

Hotel kontainer yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Nomor 15, Cobogo, Megamendug, Jawa Barat tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti AC, teras, kamar mandi dalam, pengering pakaian, televisi serta perlengkapan mandi.

4. Chara Hotel

Hotel kontainer yang satu ini memadukan antara tema hotel kontainer dan hotel butik. Terdapat berbagai macam tipe kamar, misalnya Standard Twin yang dibanderol mulai dari Rp 280 ribu per malam.

5. Kontena Hotel

Pilihan hotel kontainer yang satu ini terletak di tempat wisata, Kota Batu, Jawa Timur.

Berbeda dengan kebanyakan hotel kontainer lain yang memiliki desain berwarna warni, hotel kontainer ini mengusung warna putih sebagai konsep uniknya.

Difasilitasi dengan kolam renang hingga wahana air untuk anak, Kontena Hotel menawarkan harga kamar mulai dari Rp 367 ribu dengan fasilitas yang lengkap.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/12/08/160000821/pengalaman-unik-saat-libur-natal-dan-tahun-baru-menginap-di-kontainer

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke