Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tidak Selalu Berukuran Luas, Ini Kamar Suite Paling Mewah di Dunia

Namun, meskipun hotel tersebut terkenal bagus, belum tentu kamar suite yang dimiliki bisa dikatakan paling mewah dibanding yang lain.

Dilansir dari Architectural Digest, Senin (6/12/2021), pendiri perusahaan perjalanan mewah Embark Beyond, Jack Ezon mengatakan, suite terbaru dan dikatakan mewah belum tentu memiliki ukuran yang luas atau terbesar.

Terdapat banyak faktor yang dipertimbangkan, seperti desain yang luar biasa, koleksi unik yang dimiliki, furnitur hingga karya seni.

"Setiap detail kecil telah dipikirkan," ujar Ezon.

Seperti halnya kamar suite Belle Etoile di Le Meurice, Paris. Kamar dengan akomodasi penthouse lantai 7 ini dipatok seharga Rp 408,5 juta per malam.

Menampilkan pemandangan 360 derajat Kota Paris dengan berbagai macam tempat wisata, desain Belle Etoile merupakan hasil kolaborasi antara Charles Jouffre, Margaux Lally dan Luc Berger.

Ketiganya memainkan elemen bernuansa perunggu dan emas, kayu oak yang agak tua dan furnitur formal dalam berbagai bahan, seperti sutra. Selain itu, tersedia kamar mandi berlapis marmer yang mewah.

Terdapat meja makan panjang yang dapat menampung 10 orang serta ruang duduk bergaya bioskop.

“Anda mendapatkan pemandangan landmark ikonik dan berada di lingkungan mewah yang sangat pribadi,” ujar Manajer umum Le Meurice, Franka Holtmann.

Tidak hanya Belle Etoile, kamar suite lainnya yang masuk ke dalam daftar termewah di dunia adalah Presidential Suite di The Carlyle, A Rosewood Hotel, Amerika Serikat.

Lebih mahal dari Belle Etoile, suite yang satu ini dibanderol Rp 557,5 juta per malam. Dulunya, suite ini merupakan tempat tinggal pribadi dengan 26 lantai.

Adapun fasilitas yang ditawarkan adalah pemandangan 360 derajat kota, termasuk Central Park.

Tidak hanya itu, Presidential Suite juga memiliki tiga kamar tidur, ruang tamu yang luas, ruang media, dapur, galeri dengan grand piano, detail desain seperti mural daun emas di pintu masuk serta dinding plester venesia.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/12/07/060000421/tidak-selalu-berukuran-luas-ini-kamar-suite-paling-mewah-di-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke