Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 5 Pilihan Apartemen di Bawah Rp 1 Miliar di Kota Hujan Bogor

Kota Bogor, menjadi salah satu wilayah yang tepat untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Hasil riset Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) mencatat, Kota Bogor menjadi lokasi pilihan terfavorit orang cari rumah pada Kuartal III-2021.

Bahkan, situs pencarian properti Lamudi juga menyebut Bogor sebagai kota yang paling banyak diminati oleh para pencari properti di wilayah Jabodetabek sepanjang periode pertengahan tahun 2020-2021

Selain menawarkan lingkungan yang sehat, harga hunian di Kota Hujan ini juga masih cukup terjangkau, moda transportasi publik yang tersedia pun sangat beragam serta aksesnya menuju kawasan perkotaan juga semakin mudah.

Untuk itu, Kompas.com menghimpun 5 daftar apartemen di Kota Bogor yang ditawarkan dengan harga terjangkau di bawah Rp 1 miliar.

1. Royal Heights Apartment

Royal Heights Apartment merupakan hunian vertikal yang dibangun oleh PT Tajur Surya Abadi, di Kawasan Royal Tajur Bogor, Jawa Barat.

General Manager PT Tajur Surya Abadi Hendra Gunawan mengatakan harga yang dipasarkan untuk setiap unitnya pada Tower B yaitu berkisar Rp 500 jutaan dengan tipe terfavorit adalah 1 bedroom dan 2 bedroom.

Royal Heights Apartment berada dalam kawasan pengembangan Royal Tajur seluas 88 hektar. Seluas 30 hektar di antaranya sudah dikembangkan.

2. JP Apartment Tower Green

Hunian yang dibangun oleh Greenwoods Group ini berlokasi di Dramaga, Bogor, Jawa Barat atau tepatnya dekat dengan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Terminal Laladon dan Teminal Bubulak.

Greenwoods Group menawarkan apartemen ini dengan lima pilihan tipe, yaitu Studio seluas 23.26 meter persegi, 1 Bedroom (BR) seukuran 33.94 meter persegi, 2 BR-A berdimensi 43.64 meter persegi, 2 BR-B seluas 46.57 meter persegi, dan 2 BR-C seluas 46.61 meter persegi.

JP Apartment dibanderol dengan harga Rp 12 juta per meter persegi termasuk PPN atau Rp 300 jutaan untuk tipe studio hingga Rp 500 juta untuk tipe dua kamar tidur.

JP Apartment nantinya dibangun tiga menara dengan jumlah total 1.500 unit.

Dalam proses pembangunannya, Greenwoods Group menggandeng BUMN Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor utama.

Total investasi untuk membangun apartemen yang dilengkapi fasilitas gaya hidup modern ini sebesar Rp 350 miliar.

3. Grand Central Bogor

Grand Central Bogor berlokasi di jantung Kota Bogor dan hanya selangkah menuju stasiun Bogor serta dekat dengan exit toll Jagorawi.

Apartemen ini terdiri dari 667 unit Tipe Deluxe dan 162 unit Tipe Premium, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 471 jutaan dan tipe Premium dengan harga mulai dari Rp 785 jutaan.

Proyek ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bagi para penghuni seperti co working space, shophouse, food court, sky garden, swimming pool dan fasilitas penunjuang lainnya.

Grand Central Bogor akan diserahterimakan kepada konsumen mulai tahun 2023.

4. Gardenia Bogor

Apartemen Gardenia Bogor dikembangkan oleh PT Duta Senawijaya Mandiri dan berlokasi di Jl. KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Apartemen ini dibangun di atas mal Gardenia Bogor. Lokasinya juga dekat dengan Kebun Raya Bogor, Cibinong City Mall, Botani Square dan berbagai area wisata lainnya.

Dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar, Apartemen Gardenia Bogor mencakup 2 tower, yaitu Tower Bougenville dengan jumlah kamar hunian mencapai 1.074 unit dan Tower Rafflesia sebanyak 435 unit.

Meski dibangun di area perkotaan, Anda masih bisa melihat panorama alam yang indah dan udara yang segar dari pegunungan.

Adapun setiap unit Apartemen Gardenia Bogor ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Harga unit untuk tipe Studo saat ini ditawarkan mulai dari Rp 300 jutaan dan ada juga tipe 2 kamar tidur dengan 2 ukuran yang berbeda.

5. La Montana Apartment

La Montana Apartment merupakan hunian vertikal yang dikembangkan oleh PT Emesen Properti (EP).

Apartemen La Montana Bogor terdiri dari dua menara, yaitu Monte Rosa dan Montblanc setinggi 22 lantai yang berdiri di atas area seluas 8.888 meter persegi dan luas bangunan 66.149,47 meter persegi dengan total 1.481 unit residensial serta komersial.

Adapun konsep pengembangannya mengedepankan desain arsitek ramah lingkungan guna menambah kenyamanan penghuni. Hal ini terlihat dari fasilitas roof garden di lantai 21 dan 22.

Terdapat 4 tipe unian yang ditawatkan dengan harga terjangkau yaitu Tipe Studio dengan luas 21,67 meter persegi seharga Rp 246 juta.

Lalu Tipe Studio Double View seluas 21,67 meter persegi seharga Rp271 juta, Tipe 2 Bedroom seluas 36,39 meter persegi seharga Rp 418 juta dan Tipe 2 Bedroom seluas 45,46 meter persegi seharga Rp 525 juta.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/29/200000521/ini-5-pilihan-apartemen-di-bawah-rp-1-miliar-di-kota-hujan-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke