Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anak Usaha Krakatau Steel Gandeng Melchers Kembangkan Pelabuhan KIP

Pengembangan pelabuhan KIP dilakukan sebagai upaya untuk memantapkan posisi pelabuhan curah berkelas internasional. 

CEO Krakatau International Port (KIP) Akbar Djohan mengatakan dengan target peningkatan kapal yang singgah dari 800 menjadi 5.000 kapal per tahun pada 2026, pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur KIP, sangat penting.

“Untuk pengembangan fasilitas infrastruktur dan suprastruktur lebih maksimal, KIP mengambil langkah menggandeng MMI untuk memastikan pengembangan ini dapat berjalan dengan baik,” kata Akbar dalam keterangannya, Minggu (26/11/2021).

Adapun langkah KIP menggandeng PT MMI untuk mendampingi agar bisa memastikan pengembangan ini berjalan maksimal sejak proses studi kelayakan, proses pendanaan sampai implementasi pengembangan tersebut.

"Upaya KIP ini juga untuk menangkap potensi pasar yang ada di Selat Sunda, sebuah langkah yang tentu tidak main-main, kami menyiapkan pengembangan pelabuhan KIP agar mempunyai fasilitas yang lebih lengkap bagi kebutuhan konsumen, sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen,” jelasnya. 

Sementara President Director MMI Michael Gruss mengatakan kepercayaan KIP kepada MMI untuk mendampingi pengembangan pelabuhan KIP merupakan hal yang sangat baik untuk MMI.

"Kami sangat senang sekali dipercaya mendampingi pengembangan pelabuhan curah terbesar KIP ini, kami siap membantu dan memastikan upaya pengembangan KIP ini berjalan baik sehingga tujuan pelayanan terbaik bagi konsumen KIP dapat tercapai," ucap Michael. 

MMI merupakan grup dari C Melchers GMBH & Co Bremen, Jerman, yang berpengalaman 150 tahun dalam mendampingi perusahaan dalam melakukan pengembangan bisnis.

Berpengalaman dalam pengembangan pelabuhan-pelabuhan di Asia dan Dunia, diharapkan dapat membuat pengembangan Pelabuhan KIP menjadi efektif.

"Sehingga target KIP untuk dapat melayani 5.000 kapal per tahun di tahun 2026 dapat dicapai, dan menjadikan KIP semakin kuat menjadi Pelabuhan Curah internasional terbesar di Indonesia," pungkasnya. 

https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/28/164450521/anak-usaha-krakatau-steel-gandeng-melchers-kembangkan-pelabuhan-kip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke