Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bina Masyarakat Sekitar Tol Cipali, Astra Resmikan KBA Bongas Kulon

Tahun ini, perusahaan melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kampung Berseri Astra (KBA) Bongas Kulon, Kecamatan, Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis menjelaskan, KBA merupakan program kontribusi sosial berkelanjutan perusahaan yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan program 4 pilar.

"Empat pilar ini meliputi, kesehatan, pendidikan, lingkungan, serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ujar Firdaus dalam siaran persnya, Selasa (2/11/2021)

Peresmian pengembangan SDM di KBA Bongas Kulon ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian antara Firdaus dan Kepala Desa Bongas Kulon Abdul Jaelani.

Firdaus menjelaskan, program CSR yang dilakukan oleh perseroan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

Dia berpendapat, kontribusi Astra Tol Cipali pada KBA ini merupaan bentuk perwujudan filosofi perusahaan yakni menjadi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dengan keberadaan Tol Cipali, Firdaus berharap dapat memberikan manfaat positif serta berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya KBA Bongas Kulon.

Pada peresmian KBA tersebut, Astra Tol Cipali juga menyerahkan bantuan sepeda motor roda tiga yang nantinya bakal difungsikan dalam rangka kebersihan lingkungan bagi seluruh masyarakat di Desa Bongas Kulon.

Sebelumnya, Astra Tol Cipali telah melakanakan pilar pendidikan dengan membina lima sekolah di sekitar Tol Cipali yaitu SDN Bongas Kulon 3, SDN Bongas Wetan 2, SDN Lojikobong 2, SDN Cidenok, SDN Garangwangi 3.

Dengan potensi 4 pilar yang dimiliki Bongas Kulon diharapkan agar program pembinaan dan pengembangan sumber daya ini dapat berdampak positif kepada masyarakat.

"Sehingga, akan tumbuh inisiatif positif dari masyarakat untuk mengubah kualitas kehidupan masyarakat baik dari sisi pendidikan, kesehatan, lingkungan, maupun UMKM," tandas Firdaus.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/02/220000121/bina-masyarakat-sekitar-tol-cipali-astra-resmikan-kba-bongas-kulon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke