Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SOUTH78, Sentra Kreatif bagi Milenial di Gading Serpong

Kehadirannya ini bertujuan sebagai destinasi utama bagi berbagai komunitas kreatif untuk saling berbagi ide dan mengeksplorasi gagasan kerja sama yang solutif dan kolektif.

Nama ruang kreatif ini diambil dari bagian komunitas area selatan (south) Serpong, dan berlokasi di kavling 7 dan 8.

Penggagas SOUTH78 William Simiadi mengungkapkan, ruang ini diharapkan dapat merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif.

Contohnya, mereka yang berasal dari bidang arsitektur, desain interior, desain grafis, desain produk, kuliner, hingga ritel untuk saling berbagi peran positif.

"Bersama dengan mitra penyewa, kami berharap dapat menjadi solusi dan inspirasi, terutama bagi komunitas yang mengapresiasi desain dan kreativitas, termasuk di area sekitar Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya," kata William dalam siaran pers, Kamis (28/10/2021).

SOUTH78 dibangun di atas lahan seluas 4.200 meter persegi dengan total bangunan seluas 41.573 meter persegi.

William mengungkapkan, gedung SOUTH78 menghadirkan berbagai tenant lifestyle pilihan yang telah beradaptasi Pasca-pandemi Covid-19.

Gedung ini dilengkapi dengan rumah yang telah diakurasi dengan konsep living store, hotel, ruang kerja, food and beverages (F&B), artisan shops, area multifungsi, hingga ruang publik.

"Sebuah deskripsi yang tepat untuk memposisikan SOUTH78 sebagai sentra kreatif multi-disiplin yang inspiratif dan rekreatif," ujarnya.

Salah satu peneywa yang sudah berkolaborasi dengan SOUTH78 adalah VIVERE yang membuka VIVERE Experience and Collaboration Space seluas lebih sekitar 4.000 meter persegi.

Menempati area di lantai 3 dan 3A, VIVERE Experience and Collaboration Space ditujukan sebagai destinasi one stop solution untuk kebutuhan interior hunian, kantor, hotel, restoran dan cafe.

Direktur Kreatif VIVERE Group Alvin Tjitrowirjo mengungkapkan, VIVERE Experience and Collaboration Space merupakan tahap pertama dari transformasi VIVERE Group.

"Kami ingin mengangkat dan memberi panggung lebih banyak lagi karya desainer, pengrajin, atau local brand yang selalu menjadi sistem pendukung pertumbuhan industri desain," tutupnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/10/28/153000421/south78-sentra-kreatif-bagi-milenial-di-gading-serpong

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke