Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pakuwon Raih Gelar Bergengsi Deloitte's Best Managed Companies 2021

Best Managed Companies Awards ini diberikan kepada perusahaan swasta terkemuka di Indonesia berdasarkan keberhasilan organisasi serta kontribusi terhadap industri yang ditekuni.

Pakuwon bersama PT Great Giant Pinneaple adalah pemenang perdana dari program penghargaan internasional ini.

President Director PT Pakuwon Jati Tbk A Stefanus Ridwan mengungkapkan terima kasih dan rasa bangganya atas penghargaan internasional yang bertepatan dengan hari jadi ke-39 perusahaan.

Penghargaan ini sekaligus menegaskan keberhasilan model bisnis unggulan Pakuwon sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia.

"Selain itu, penghargaan ini juga berkat kontribusi, dan kerja keras para eksekutif muda Pakuwon yang penuh dengan ide-ide baru dan cemerlang," kata Stefanus kepada Kompas.com, Selasa (25/10/2021).

Menurut Stefanus, Pakuwon akan terus berfokus memberikan kontribusi karena Indonesia membutuhkan pembangunan untuk memulihkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja agar kemakmuran bangsa ini dapat lebih cepat tercapai.

Pembangunan, operasional dan perencanaan dibantu teknologi digital menjadikan managemen yang lebih efisien dan mampu menghasilkan proyeksi lebih tepat akan tren masa depan.

Oleh karena itu, dia optimistis, menjadi perusahaan yang terkelola dengan baik juga akan memacu semangat untuk melanjutkan perjalanan menghadapi tantangan baru dan lebih besar ke depan.

Penghargaan untuk perusahaan Indonesia merupakan bagian dari Deloitte's Global Best Managed Companies.

Perusahaan yang dinilai adalah yang memenuhi syarat dan dipilih untuk menjalani proses yang ketat serta independen untuk mengetahui keterampilan dan praktik manajemen mereka.

Termasuk menganalisa strategi bisnis dan operasi mereka dan membandingkannya dengan kerangka evaluasi yang diterapkan pada 1,000 komunitas perusahaan swasta yang dikelola dengan cara terbaik di seluruh dunia.

Para pemimpin bisnis kemudian menggunakan proses tersebut untuk mempertajam strategi dan memperoleh wawasan berharga guna membantu mereka menetapkan proyeksi dalam mengoptimalkan pertumbuhan bisnis.

Penilaian juga berbasiskan pada evaluasi valid untuk menilai kualitas manajemen bisnis di berbagai bidang termasuk strategi, kemampuan dan inovasi, budaya dan komitmen, serta pemerintahan dan keuangan.

Evaluasi penghargaan kepada perusahaan Indonesia didasarkan pada lebih dari 25 tahun praktik yang diamati.

Country Managing Partner Deloitte Indonesia Claudia Lauw mengatakan, dalam satu tahun penuh tantangan, di mana seluruh industri terhenti, perusahaan-perusahaan ini justru menunjukkan kreativitas dan inovasi, sambil berfokus pada sumber daya potensial yang dimiliki.

"Meskipun masa-masa sulit, mereka mampu tampil sebagai perusahaan pemenang untuk tetap menjadi yang terdepan dalam industri mereka," tuntas Claudia.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/10/26/210000721/pakuwon-raih-gelar-bergengsi-deloittes-best-managed-companies-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke