Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paramount Bangun Taman Hiburan di Bali, Diprediksi Mampu Menarik 5 Juta Turis

Lokasi taman hiburan tersebut bakal dibangun di Taman Kerti Bali Semesta, Pekutatan Jembrana, Provinsi Bali.

Rencana pembangunan proyek yang disebut Paramount Theme Park ini mendapatkan dukungan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Menurut Bambang, Paramount Theme Park akan semakin menguatkan posisi Bali sebagai pusat rekreasi dan hiburan warga dunia.

"Sekaligus, meningkatkan perekonomian Bali, khususnya Pasca-pandemi Covid-19," tutur Bambang dikutip Kompas.com dari laman MPR RI, Senin (19/07/2021).

Bambang melanjutkan, kehadiran taman hiburan tersebut juga sangat strategis, mengingat berada dalam kawasan pengembangan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi sepanjang 95 kilometer.

Selain itu, jalan tol tersebut juga terhubung dengan Pelabuhan Gilimanuk hingga ke kota Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Adapun, soft-launching (peluncuran awal) proyek tersebut ditargetkan terlaksana pada Tahun 2025.

Diharapakan, Paramount Theme Park bisa menarik 5 juta wisatawan setiap untuk menciptakan Bali semakin memesona di mata turis dunia.

Seperti diketahui, Paramount Pictures merupakan bagian Viacom CBS atau pemilik pangsa pasar TV terbesar di Amerika Serikat dan serta pemilik Nickelodeon.

Lebih dari itu, Paramount Pictures terkenal sebagai produsen film internasional seperti Mission Impossible, Top Gun, Star Trek, serta Godfather.

Menurut Bambang, investasi Paramount Pictures ini menunjukkan bahwa Indonesia sangat ramah terhadap investor.

Ini sekaligus menunjukkan masih banyaknya peluang investasi yang bisa digarap investor, khususnya pada sektor pariwisata.

"Tidak hanya Bali, Indonesia juga masih memiliki banyak destinasi wisata favorit lainya seperti Lombok, Belitung, Danau Toba, hingga Labuan Bajo," pungkas pria yang disapa Bamsoet itu.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/07/19/200000421/paramount-bangun-taman-hiburan-di-bali-diprediksi-mampu-menarik-5-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke