Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Michael Palladino Dirikan Kantor Arsitek Baru di Los Angeles

Firma yang bernama STUDIOpractice ini, berbasis di Los Angeles dan resmi diluncurkan pada Senin (28/06/2021) waktu setempat.

Ini merupakan langkah baru bagi tim yang awalnya didirikan sebagai cabang Pantai Barat dari Richard Meier and Partners.

Karya mereka yang diakui secara internasional dan memenangkan penghargaan bisa dijumpai di berbagai bidang akademis, seni rupa, komersial, kelembagaan, dan desain bangunan sipil.

Beberapa proyek penting yang pernah mereka kerjakan termasuk Balai Kota San Jose dan Civic Center, Gedung Edie dan Lew Wasserman di UCLA hingga Gedung Pengadilan Amerika Serikat di San Diego.

“Selama dua dekade terakhir, studio kami di Los Angeles telah merancang berbagai bangunan di Amerika Serikat dan luar negeri,” kata Michael Palladino dalam keterangan persnya.

Menurut Palladino, seiring dengan perkembangan alat menggambar, pemodelan, dan rendering yang makin canggih, timnya nanti akan sangat bergantung pada sketsa dan model untuk mengkomunikasikan visi mereka melalui semua fase desain.

“Nama STUDIOpractice mewakili cara kerja kami dan merupakan pengakuan atas tim arsitek dan desainer kami yang berdedikasi. Kami telah bekerja selama bertahun-tahun dengan visi menghadirkan arsitektur yang menginspirasi," jelasnya.

STUDIOpractice berawal dari berpindahnya Palladino ke Los Angeles pada tahun 1986 untuk mendirikan kantor di Pantai Barat Meier.

Ia terlibat dalam proyek Getty Center, yang selesai sebelas tahun kemudian tepatnya pada tahun 1997.

Jim Crawford kemudian bergabung dengan Palladino pada tahun 1988. Setelahya pada tahun 1995, Alex Wuo pun bergabung.

Mengingat pengalaman luar biasa didapatkan tim saat menangani proyek Getty, mereka memutuskan menetap di Los Angeles dan memilih fokus pada arsitektur sektor publik di Amerika Serikat dan luar negeri.

Di luar Amerika, tim ini juga telah menyelesaikan berbagai proyek di berbagai negara seperti Italia, Singapura, Cina, Kuala Lumpur, dan Australia.

Kerja keras mereka membuahkan hasil dan kantor arsitek mereka telah menerima banyak penghargaan dalam industri desain.

Beberapa penghargaan diantaranya AIA California Council Honor Award untuk Edie and Lew Wasserman Building di UCLA, GSA Design Awards Citation dan AIA San Diego Energy Efficiency Integration Award untuk Gedung Pengadilan Federal San Diego serta AIA California Council Merit Award untuk Gagosian Gallery Expansion.

Michael Palladino adalah penerima bergengsi di bidang arsitektur, Roma Prize untuk tahun 2000–2001, dan Medali Emas dari Institut Arsitek Amerika Los Angeles tahun 2005. Pada tahun 2008, Palladino diangkat menjadi Fellowship di AIA.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/06/29/113000321/michael-palladino-dirikan-kantor-arsitek-baru-di-los-angeles

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke