Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip Mewahnya Rumah Aktor Bollywood, Shah Rukh Khan

Bersama sang istri, Gauri, keduanya membutuhkan waktu 10 tahun untuk mengubah rumah tersebut sesuai impian mereka.

Hunian yang dinamakan Mannat tersebut dipenuhi dengan barang-barang mahal yang telah dikumpulkan oleh pasangan selebritis ini selama bertahun-tahun.

Interior rumah sangat kental dengan kesan mewah yang didominasi oleh material kayu dicat gelap, kristal mahal, serta sederet furnitur mewah lainnya.

Rumah ini ditaksir bernilai sekitar 27 juta dollar AS atau setara dengan Rp 390,5 miliar. Pasangan suami istri ini kerap membagikan keindahan rumah ini ke instagram pribadi mereka.

Rumah ini berlokasi di Bandstand yang dikenal sebagai salah satu tempat tinggal paling mahal di India.

Pada tahun 2001, Khan kemudian membeli properti yang awalnya disebut sebagai Villa Vienna. Rumah ini memiliki enam lantai yang terinspirasi oleh bangunan era 1920-an.

Tak hanya mewah, rumah ini juga memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari gym, perpustakaan, ring tinju, lapangan tenis, dan auditorium.

Ketika Khan dan istrinya, rumah tersebut hanyalah sebuah hunian biasa. Gauri, dengan bantuan arsitek ternama, Kaif Faquih, menghabiskan satu dekade merenovasi bangunan agar sesuai dengan kebutuhan keluarganya.

Rumah ini memiliki jendela setinggi langit-langit dan memadukan yang lama dengan yang baru, dengan koleksi seni modern termasuk patung Ravinder Reddy yang mendominasi ruang tamu.

Dalam rumah tersebut, Khan memiliki ruang kerja sendiri di mana dia menyimpan semua penghargaan, sertifikat, dan memorabilianya.

Mannat tak hanya tempat tinggal bagi Khan. Di sini juga, ia bisa dengan leluasa bertemu dengan para fans yang sering berada di sekitar rumahnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/06/23/170000021/mengintip-mewahnya-rumah-aktor-bollywood-shah-rukh-khan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke