Toyota Avanza "Facelift" Pakai Mesin Baru

Kompas.com - 05/06/2015, 07:38 WIB
Sosok baru mobil sejuta umat, Avanza yang mendapat ubahan penampilan. IstimewaSosok baru mobil sejuta umat, Avanza yang mendapat ubahan penampilan.
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif – Setelah foto-foto desain Avanza terbaru muncul di internet, kini informasi terkini tentang low MPV terlaris di Indonesia pun mulai bermunculan, terkait perubahan apa saja yang ditawarkan di produk mobil sejuta umat tersebut.

Salah satu yang menarik dari percakapan KompasOtomotif dengan satu sumber Toyota, terungkap bahwa Avanza baru menggunakan mesin berteknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence).

Saat diluncurkan nanti, Avanza dengan Dual VVT-i tetap punya dua pilihan mesin yaitu berkapasitas 1.3L dan 1.5L. Mesin baru akan menggantikan model lama, 1.3L berkode K3-VE dan 1.5L berkode 3SZ-VE yang diproduksi Daihatsu Indonesia.

“Avanza nanti pakai mesin baru, jadi tenaganya lebih besar,” sebut sumber itu kepada KompasOtomotif, Kamis (4/6/2015).

Sebelumnya, Avanza menggunakan mesin 1.5L kode 3SZ-VE dengan daya 104 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM, sementara torsi puncak 13,9 Kgm pada putaran 4.400 RPM. Sedangkan mesin 1.3L berkode K3-VE menghasilkan daya 92 PS pada putaran 6.000 RPM dan torsi 11,9 Kgm pada putaran 4.400 RPM.

Baca juga,

1. Ubahan pada bagian depan Avanza.
2. Bagian belakang Avanza terbaru

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar