Komunitas Etios Valco Tepis Isu Negatif dengan Bukti

Kompas.com - 08/04/2015, 10:57 WIB
Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) buktikan Etios Valco tak loyo di touring menuju Pantai Sawarna, Banten, Jawa Barat. Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) buktikan Etios Valco tak loyo di touring menuju Pantai Sawarna, Banten, Jawa Barat.
|
EditorAris F. Harvenda

Sukabumi, KompasOtomotif – Tipe mesin 3NR-FE, 4-silinder, DOHC, 1.197cc, milik Toyota Etios Valco punya tenaga 81 tk dengan torsi 104 Nm. Spesifikasi dasar itu sebenarnya sudah cukup untuk menggerakkan bobot yang tak sampai satu ton. Namun menurut Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) ada pemahaman salah yang beredar di masyarakat selama ini.

TEVCI mengatakan ada info-info negatif yang berkembang di kalangan umum pengguna Etios dan bahkan di lingkungan anggota, yakni performa hatchback rakitan lokal ini kurang “joss” saat tanjakan. Untuk membuktikan itu TEVCI menggelar touring menuju Pantai Sawarna, Banten, Jawa Barat, 3-4 April 2015.

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI)

Jalur yang diambil melewati wilayah perbukitan Cikidang, lalu menuju Pelabuhan Ratu sebelum melintasi kawasan naik turun ke Sawarna.

“Sebelumnya banyak keluhan dari pengguna bahwa tenaga Etios Valco ngempos kalau tanjakan. Tapi kita bisa buktikan tenaga Etios Valco tangguh di segala medan. Jadi jika ada yang bilang Etios itu “ngok” salah besar,” ujar Ketua Umum TEVCI Tamhid Amali kepada KompasOtomotif.

Touring diikuti sembilan unit Etios milik anggota berbagai chapter TEVCI, yakni Sukabumi, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Lampung. Rata-rata satu mobil diisi empat sampai lima orang, sebab kegiatan ini juga melibatkan keluarga. “Hanya tiga mobil yang diisi dua penumpang,” jelas Tamhid.

TEVCI mengatakan kegiatan ini juga bermaksud memperkenalkan komunitas Etios Valco ke masyarakat umum sepanjang rute, khususnya masyarakat Sukabumi. Hingga saat ini jumlah keanggotaan TEVCI berjumlah 240 orang dari seluruh Indonesia dan terus berkembang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X