Suzuki Address dari Bekasi Dijual di Inggris Rp 35 Juta

Kompas.com - 13/02/2015, 17:00 WIB
Suzuki Addres yang akan menjadi skutik baru Suzuki berkapasitas 110cc. Suzuki GlobalSuzuki Addres yang akan menjadi skutik baru Suzuki berkapasitas 110cc.
|
EditorAzwar Ferdian

London, KompasOtomotif — Suzuki Inggris mulai mengumumkan harga jual Address, skutik 113 cc yang diproduksi di pabrik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Ini berarti bahwa aktivitas penjualan Address di kawasan Eropa mulai digeber.

Harga skutik yang mempunyai kapasitas bagasi super-besar 20,6 liter itu di Inggris dipatok 1.799 poundsterling, atau setara Rp 35 juta! Harga ini sangat mahal, mengingat Address dengan spesifikasi yang hampir sama cuma dijual Rp 13,89 juta saat kali pertama muncul pada akhir tahun lalu.

Suzuki Inggris menyatakan bahwa unit akan mulai dipajang di dealer pada Maret 2015. Tak hanya sepeda motor, aksesori pendukung juga dijual, seperti bagasi tambahan, pelindung tangan, hingga tameng angin berbagai ukuran, sesuai kegemaran pengguna skutik di Eropa.

Sesuai komitmen SIS saat pengenalan perdana model ini, Address akan dikirim ke 20 negara di dunia. Kapasitas produksi maksimal pabrik di Tambun untuk Address mencapai 1 juta unit dalam setahun. Target dalam negeri 10.000 unit sebulan.

Tak hanya mengumumkan harga Address, Suzuki Inggris juga mulai menawarkan Inazuma 250F, atau Inazuma versi half-fairing yang dijual dengan banderol 3.999 poundsterling atau setara Rp 78,6 juta.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber visordown
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar