Kompas.com - 29/04/2014, 16:31 WIB
Konsep Yamaha R25, kemungkinan bakal diteman R3 untuk pasar Eropa dan Amerika. YamahaKonsep Yamaha R25, kemungkinan bakal diteman R3 untuk pasar Eropa dan Amerika.
|
EditorAris F. Harvenda

Nusa Dua, KompasOtomotif -- Setelah melahirkan keluarga baru di kelas sepeda motor sport 150 cc ber-fairing, R15, tidak lama lagi Yamaha Indonesia segera meluncurkan "sang kakak", R25. Sosok “baby M1” yang dikembangkan bersama Valentino Rossi ini mulai terkuak pelan-pelan dari berbagai rangkuman informasi, tetapi yang masih bikin penasaran pastinya soal harga jual.

Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, mengungkapkan, hingga kini jajaran direksi belum menentukan ketetapan harga. Dengan pasti, ia mengatakan harga R25 sangat kompetitif di kelas 250 cc.

Lalu berapa? Bila disimak, R15 produksi lokal (CKD) dibanderol Rp 28 juta, beda Rp 14,9 juta dibanding kompetitor terdekat, Honda CBR 150R seharga Rp 42,9 juta (CBU). Ada indikasi bahwa perbedaan itu juga bakal diterapkan buat R25 rakitan Indonesia untuk bersaing dengan CBR 250R yang saat ini dijual Rp 48,9 juta.

KompasOtomotif bertanya mengenai rumor yang beredar bahwa akan dilabeli harga Rp 38 juta. “Tidak, di atas itu. Ya, mudah-mudahan perbedaannya bisa jauh (dengan CBR 250R), mirip dengan (rentang) R15,” ucap Eko di Bali, Selasa (29/4/2014). Jika benar, maka R25 bakal bersaing lebih ketat dengan Kawasaki Ninja RR Mono dengan kisaran harga Rp 40 juta.

Eko masih bergeming ketika dicecar pertanyaan kapan jadwal peluncuran R25. Ia terus mengatakan, “Sebentar lagi.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar