DPRD Garut Segera Paripurna Tetapkan Pengganti Aceng

Kompas.com - 26/02/2013, 19:48 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut akan segera mengusulkan penggantian mantan Bupati Aceng melalui rapat paripurna. Rapat itu diperkirakan akan dilaksanakan pada Rabu (27/2/2013) besok.

"Tapi jadwal besok juga belum bisa dipastikan. Kalau jadi besok paripurna, kalau tidak besok, akan dilaksanakan hari Kamis (28/2/2013)," terang Ketua DPRD Garut, Ahmad Badjuri kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/2/2013).

Badjuri menambahkan, hari ini pihaknya telah menggelar rapat pimpinan. Kemudian akan menggelar rapat dengan badan musyawarah dewan untuk menentukan pelaksanaan rapat paripurna. Dalam paripurna nanti, Wakil Bupati Garut Agus Hamdani, akan diusulkan menjadi Bupati Garut sebagai pengganti Aceng.

"Pokoknya secepatnya akan kami gelar paripurna. Hasilnya akan diserahkan kepada Kemendagri melalui gubernur," ujar Badjuri.

Dalam pelaksanaan rapat pimpinan yang digelar tadi, dihadiri unsur pimpinan dewan, sekretaris daerah dan wakil bupati Garut. Agenda rapat adalah mendengarkan pembacaan surat keputusan presiden terkait pencopotan jabatan Bupati Aceng dan perintah untuk mengangkat wakil bupati menjadi bupati melalui keputusan paripurna.

"Dalam surat itu pun, presiden memerintahkan wakil bupati melaksanakan tugas harian bupati. Tugas itu sementara sebelum paripurna digelar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com