Anak-anak Orang Kaya China Banyak ke Eropa

Kompas.com - 15/01/2013, 22:40 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BEIJING, KOMPAS.com Anak-anak dari keluarga kaya di China memilih negara-negara Eropa sebagai tempat bepergian mereka ke luar negeri. Perekonomian China yang terus tumbuh telah menciptakan sejumlah besar orang kaya baru di China dan gaya hidup mereka bepergian ke luar negeri.

Kantor berita AP, Selasa (15/1/2013), mengutip The Hurun Chinese Luxury Consumer Survey 2013, menyebutkan, Perancis menjadi negara nomor satu tujuan bepergian anak-anak orang kaya China ke Eropa. Negara-negara Eropa mendominasi setengah dari 10 tujuan bepergian anak-anak orang kaya China.

Selain Perancis, negara Eropa seperti Swiss, Inggris, Italia, dan Jerman menjadi tujuan favorit dari anak-anak orang kaya China saat ke Eropa. Sementara Amerika Serikat dan Singapura berada di urutan kedua dan ketiga, tujuan favorit bagi anak -anak China yang bepergian ke luar negeri.

Hasil survei yang dikeluarkan hari Selasa menegaskan, warga jutawan China yang mengirim anak-anak mereka ke luar negeri tetap memilih Amerika serikat sebagai tujuan pertama, disusul Inggris dan Kanada.

Survei juga menemukan, para jutawan China yang kurang bahagia, baik jutawan pria maupun perempuan umumnya tidak puas dengan kondisi kesehatan mereka. Umumnya mereka menghendaki bisa melewatkan waktu lebih banyak dengan anak-anak mereka.

Jutawan China sangat senang berenang dan internet menjadi sarana mereka dalam memilih berita yang ada. Survei ini dilakukan terhadap 551 jutawan di China daratan, dan dilakukan antara bulan Juni sampai Desember 2012 lalu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar