Facebook Buka Kemampuan "Update" ke Twitter

Kompas.com - 06/11/2011, 12:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Melakukan update ke status Facebook dari Twitter memang bukan hal sulit dan sudah sejak lama bisa dilakukan. Namun, bagi yang mau meng-update Twitter dari status Facebook selama ini butuh langkah yang berlapis.

Fitur yang tampak "sederhana" itu sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh pengelola Page alias halaman khusus bagi pebisnis, grup musik, public figure, dan lainnya.

Selain itu, ada juga aplikasi pihak ketiga yang berusaha melakukan hal itu. Namun, aplikasi yang ada di Facebook tampak selalu jadi korban sweeping sang raksasa jejaring sosial.

Sekarang, Facebook membuka kesempatan akun individu untuk mengaktifkan update status ke Twitter. Berikut adalah cara-caranya:

  1. Kunjungi alamat facebook.com/twitter
  2. Tekan tombol "Link My Profile to Twitter"
  3. Tekan tombol "Authorize App"
  4. Pilih Facebook item yang ingin dibagi
  5. Tekan tombol "Save Changes"

Setelah kedua akun disambungkan, maka setiap update publik di Facebook akan ditampilkan juga di Twitter. Langkah 4 di atas akan membantu Anda untuk menentukan hal-hal apa saja yang mau dibagikan ke Twitter sehingga tidak semua hal yang ada di Facebook juga ditumpahkan ke Twitter.

Tentunya, di luar kemampuan bawaan dari masing-masing situs, ada juga aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengelola banyak akun di banyak sosial media, misalnya HootSuite.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar