Merpati Mendarat Darurat di Kupang

Kompas.com - 02/12/2009, 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Fokker 100 Merpati Nusantara Airlines, Rabu (2/12) pukul 21.45 Wita mendarat darurat di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pesawat yang menerbangi rute Makassar-Kupang itu mengalami gangguan pada roda belakang sebelah kiri sehingga roda keluar tidak sempurna.

Soal penyebab pendaratan darurat tersebut, pejabat Merpati di Kupang dan pihak Bandara El Tari belum memberikan keterangan.

Namun, seperti diberitakan radio El Shinta, sebelum mendarat darurat, pesawat berputar-putar dulu sebelum memutuskan untuk mendarat. Pesawat yang membawa 80 penumpang dewasa, 4 anak-anak dan 4 bayi itu akhirnya berhasil mendarat dengan selamat meskipun posisi pesawat miring ke kiri. Saat ini pesawat masih berada di ujung landasan 07.

Sukandi, Corporate Secretary Merpati mengatakan, seluruh penumpang selamat dan saat ini dialihkan ke ruang tunggu penumpang di Bandara El Tari. "Penyebab gangguan roda pendarat utama sebelah kiri, kami belum tahu," katanya.

Sukandi menyampaikan rasa terima kasihnya karena Bandara El Tari begitu sigap menangani pendaratan darurat Merpati. "Tidak ada kerusakan kategori parah dan tidak ada percikan api," tambahnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Editormade
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar
Close Ads X