Presiden Terima Surat Kepercayaan dari Dubes Asing

Kompas.com - 09/03/2012, 10:06 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (9/3/2012), di Kantor Presiden, Jakarta, menerima surat kepercayaan dari para duta besar asing untuk Indonesia, baik yang menetap di Indonesia maupun di negara lain.

Para dubes tersebut, antara lain Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Perancis untuk Indonesia Bertrand Lortholary dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat China untuk Indonesia Liu Jianchao. Keduanya berkedudukan di Indonesia.

Kepala Negara juga menerima para duta besar luar biasa dan berkuasa penuh untuk Indonesia yang berkedudukan di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka adalah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Maldives untuk Indonesia Mohamad Zaki, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Namibia untuk Indonesia Gebhard Benjamin Kandanga, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Persatuan Tanzania untuk Indonesia Abdul Cisco Omari Mtiro, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Ghana untuk Indonesia Daniel Kwasi Abodakpi, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Lesotho untuk Indonesia Ntsebe Idlett Kokome, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Kazakhstan untuk Indonesia Beibut Atamkulov, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Kenya untuk Indonesia Samori Ang'wa Okwiya.

Ada pula duta besar negara asing untuk Indonesia yang berkedudukan di Tokyo, Jepang. Mereka adalah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Liberia untuk Indonesia Youngor Sevalee Telewoda dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Islandia untuk Indonesia Stevan Larus Steffansson.

Kepala Negara juga menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Irlandia untuk Indonesia Joseph Hayes, yang berkedudukan di Singapura, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Luxembourg untuk Indonesia Marc Thrill yang berkedudukan di Bangkok, Thailand, serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Armenia untuk Indonesia Ara Hakobyan dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Mali untuk Indonesia Ousmane Tandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com