Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Malaysia 2022, Quartararo Tenang meski Hadapi Misi Berat

Kompas.com - 19/10/2022, 20:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fabio Quartararo akan mengemban tugas berat dalam mengejar gelar juara dunia MotoGP 2022 pada dua balapan tersisa musim ini.

Meski begitu, Fabio Quartararo tetap tenang jelang balapan MotoGP Malaysia 2022 yang menjadi satu dari dua race tersisa musim ini.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menatap MotoGP Malaysia 2022 sebagai peringkat kedua klasemen MotoGP 2022.

Fabio Quartararo mengoleksi 219 poin, tertinggal 14 angka dari sang pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Australia: Quartararo Crash, Bagnaia ke Puncak!

Quartararo berada di peringkat kedua setelah mengalami crash pada balapan MotoGP Australia 2022 akhir pekan lalu.

Sementara itu, Bagnaia podium ketiga di balapan Negeri Kanguru tersebut.

Meski posisi puncak klasemen direbut sang rival, Quartararo merasa hal itu bukan sesuatu yang mustahil untuk kembali memangkas jarak.

"Setelah akhir yang mengecewakan di GP Australia, kami memiliki tugas yang sulit, tetapi bukan tidak mungkin," kata Quartararo seperti dikutip dari website resmi Yamaha MotoGP.

"Kami harus memulihkan selisih 14 poin dengan dua balapan tersisa. Kami akan melakukan yang terbaik akhir pekan ini di Sepang untuk memulihkan beberapa poin," sambungnya.

El Diablo, julukan Quartararo, pun optimistis menatap balapan MotoGP Malaysia 2022 dan bertekad tampil maksimal guna meraih podium.

Hal itu tak lepas dari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang awal tahun 2022.

Baca juga: Fabio Quartararo, El Diablo dan Nomor 20

"Saya senang dengan kecepatan saya di awal tahun selama Tes Sepang, jadi kita lihat saja di mana posisi kami sekarang," ujar Quartararo.

"Seperti yang saya katakan setelah balapan di Phillip Island, saya ingin fokus menikmati balapan lagi, saat itulah saya biasanya menjadi yang tercepat," kata pebalap asal Perancis itu.

Adapun jadwal MotoGP Malaysia 2022 akan berlangsung pada akhir pekan di Sirkuit Sepang, mulai Jumat (21/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com