Kompas.com - 19/08/2022, 07:40 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku ingin kembali atau comeback balapan tahun ini. Namun, dia akan menunggu hasil pemeriksaan medisnya pekan depan. 

Hal tersebut disampaikan Marc Marquez menjelang MotoGP Austria 2022 di Red Bull Ring, Kamis (18/8/2022). 

Marc Marquez terakhir kali turun ke arena balapan saat MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei 2022 dan menyelesaikan race di posisi ke-10.

Setelah itu, dia memutuskan absen karena harus menjalani operasi keempat guna menyembuhkan cedera lengan kanannya akibat kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Austria 2022, Quartararo dkk Hadapi Tantangan Chicane Baru Red Bull Ring

Marquez sukses menjalani operasinya. Pemulihannya pun menunjukkan perkembangan positif. Bahkan, dia sudah bisa berlatih di gym, berenang, sampai bersepeda. 

Setelah dua bulan menepi, Marquez kembali ke paddock Repsol Honda. Namun, bukan untuk balapan, tetapi untuk membantu Honda yang sedang terpuruk. 

Di sela-sela kegiatannya itu, Marquez mengungkapkan peluangnya comeback di MotoGP 2022. Dia mengaku ingin balapan lagi pada sisa musim ini. 

Dengan pemulihannya yang berjalan bagus, Marquez disebut-sebut bisa kembali memacu motor RC213V miliknya saat tes di Sirkuit Misano awal September mendatang. 

Baca juga: MotoGP Austria 2022, Marc Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha...

Akan tetapi, Marquez tak mau terburu-buru dan bakal menunggu rekomendasi dokter usai menjalani pemeriksaan medis pekan depan. 

"Memang benar bahwa niat saya adalah menjalani beberapa balapan tahun ini. Minggu depan saya akan memiliki jawabannya apakah itu memungkinkan atau tidak. Saya merasa (kondisi lengan) cukup baik," kata Marquez, dilansir dari Crash. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.