Hasil MotoGP Inggris 2022: Ducati Berjaya di Silverstone, Bagnaia Menang!

Kompas.com - 07/08/2022, 19:46 WIB

KOMPAS.com - Tim pabrikan Ducati berjaya dalam balapan MotoGP Inggris 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Kejayaan Ducati dalam balapan MotoGP Inggris 2022 ditandai keberhasilan dua pebalapnya, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller, yang finis di posisi tiga besar.

Francesco Bagnaia yang tengah bersaing di papan atas klasemen MotoGP 2022, menduduki posisi terdepan. Dia berhak berhak meraih status pemenang MotoGP Inggris 2022.

Sementara itu, Jack Miller membuntuti dengan finis di peringkat ketiga. Dia finis di belakang Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang menempati peringkat kedua.

Adapun Fabio Quartararo selaku pemimpin klasemen MotoGP 2022 harus puas finis di peringkat kedelapan.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Inggris 2022: Quartararo dikepung Ducati

Jalannya balapan MotoGP Inggris 2022

Balapan MotoGP Inggris 2022 dipimpin Johann Zarco (Pramac Racing) yang meraih pole position setelah mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/8/2022).

Johann Zarco dibayangi Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang secara berurutan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga.

Ketika balapan dimulai, Johann Zarco yang mengganti ban depan soft menjadi medium pada detik-detik terakhir mampu melakukan start dengan baik.

Hal serupa juga dilakukan pemimpin klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo. Dia langsung naik ke peringkat kedua setelah memulai balapan dari posisi keempat.

Fabio Quartararo pun terus membayangi Johann Zarco hingga merampungkan lap ketiga balapan MotoGP Inggris 2022.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.