Kompas.com - 05/08/2022, 21:13 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membuat catatan waktu terbaik setelah melewati sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris 2022.

Hasil FP2 MotoGP Inggris 2022 telah diketahui setelah para pebalap beraksi di Sirkuit Silverstone Jumat (5/8/2022) malam WIB.

Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,946 detik.

Pada sesi latihan bebas kedua, Quartararo juga terlihat beberapa kali melewati lintasan long lap penalty (LLP).

Ini menjadi pemanasan tersendiri bagi El Diablo, julukan Quartararo. Sebab, pebalap asal Perancis itu dikenakan long lap penalty pada balapan MotoGP Inggris akhir pekan ini.

Hukuman tersebut diberikan El Diablo lantaran dirinya menyenggol Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Belanda 2022.

Posisi kedua ditempati oleh Joan Mir (+0,154 detik), lalu disusul oleh Maverick Vinales (+0,177 detik) yang melengkapi tiga besar.

Sementara itu, Francesco Bagnaia yang sebelumnya finis kedua di FP1 MotoGP Inggris harus anjlok. Pada FP2, pebalap andalan Ducati itu berakhir di posisi ke-11. 

Selanjutnya, para pebalap bakal beraksi pada hari kedua dengan rangkaian FP3 hingga kualifikasi, Sabtu (6/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.