Kompas.com - 22/03/2022, 16:06 WIB

KOMPAS.com - Fenomena pawang hujan Rara Istiani Wulandari di paddock dan lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit turut mengundang perhatian para jurnalis MotoGP mancanegara yang hadir untuk pagelaran MotoGP Indonesia 2022.

Pawang hujan Rara Wulandari menjadi perhatian seluruh penggemar MotoGP di dunia karena ia melakukan ritual di saat semua kegiatan di paddock dan lintasan berhenti karena hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

Berkat hujan keras yang turun sekitar setengah jam sebelum jadwal mula race utama MotoGP Indonesia tersebut, balapan pun sempat tertunda selama 75 menit.

Baca juga: Pawang Hujan Sirkuit Mandalika: Pramugari Event yang Dukung MotoGP Indonesia

Kamera-kamera menyorot ke aksi wanita yang kerap mengawal acara kenegaraan Presiden Joko Widodo dan pembukaan Asian Games 2018 tersebut.

Akun twitter resmi MotoGP bahkan membuat konten-konten yang menarik dan penuh engagement dengan para pencinta MotoGP terkait aksi Rara.

Pemandangan tak biasa tersebut pun mengundang perhatian dari wartawan peliput MotoGP asal Irlandia, Neil Morrison.

Ia mengatakan bahwa sang pawang hujan yang dirinya sebut sebagai "shaman" atau "dukun" dalam Bahasa Inggris membuat balapan jadi lebih menarik.

"Ya, kehadiran shaman tersebut sesuatu yang menarik dan menghibur," tuturnya saat ditemui Kompas.com di dekat paddock setelah balapan.

Baca juga: Hal Baik dan Buruk dari MotoGP Indonesia di Mata Jurnalis Luar Negeri

"Saya melihat beberapa rekan jurnalis asing menganggap ini sedikit gila dan konyol tetapi ia melakukan pekerjaannya dan tak lama kemudian hujan berhenti."

"Jadi, ia melakukan tugasnya, well done!"

Wartawan MotoGP asal Irlandia, Neil Morrison, saat ditemui Kompas.com seusai balapan MotoGP Indonesia, Minggu (22/3/2022) malam WITA.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Wartawan MotoGP asal Irlandia, Neil Morrison, saat ditemui Kompas.com seusai balapan MotoGP Indonesia, Minggu (22/3/2022) malam WITA.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.