MotoGP Mandalika: Presiden Jokowi Pastikan Kesiapan, Bos Dorna Sports Wanti-wanti Tuan Rumah

Kompas.com - 15/01/2022, 04:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer (ketiga kanan) berada di area Pit Building Pertamina Mandalika International Street Circuit, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022). Kunjungan kerja tersebut untuk mengecek kesiapan jelang event MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa. ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDIPresiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer (ketiga kanan) berada di area Pit Building Pertamina Mandalika International Street Circuit, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022). Kunjungan kerja tersebut untuk mengecek kesiapan jelang event MotoGP yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang akan menjadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP 2022.

Melalui kunjungan kerja yang dilakukan pada Kamis (13/1/2022) itu, Presiden Joko Widodo ingin memastikan kesiapan menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Adapun MotoGP Mandalika dijadwalkan berlangsung mulai 20 Maret 2022 atau dua pekan setelah seri pertama di Qatar.

"Kami datang ke sini dalam rangka melihat perbaikan-perbaikan yang disiapkan dalam rangka MotoGP di bulan Maret," kata Presiden Jokowi seusai melihat progres persiapan Sirkuit Mandalika, dikutip dari Kompas.id.

Baca juga: Daftar Ragam Harga Tiket MotoGP Mandalika

Selain melihat progres persiapan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi dalam kunjungannya juga menaruh perhatian kepada bandara dan infrastruktur pendukung.

Bandara akan menjadi salah satu akses masuk ke NTB bagi penonton dan para pebalap dunia yang berlomba pada MotoGP Mandalika 2022.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi juga ingin memastikan kesiapan di bandara, dari fasilitas, pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC), pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengembilan bagasi, hingga pos pemeriksaan bea cukai.

"Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semua berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya, urut-urutnya sudah bagus," ujar Presiden Jokowi.

Baca juga: Marc Marquez Diprediksi Tidak Ikut Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Setelah dari bandara, barulah Presiden Jokowi meninjau kesiapan infrastruktur pendukung, seperti Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok menuju Mandalika yang selesai dibangun pada November 2021.

Pengecekan dilakukan Presiden dengan mengendarai sepeda motor custom dari basic Kawasaki W175 yang dibuat oleh Katros Garage, Tangerang Selatan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.