Daftar Pebalap di Q2 MotoGP Algarve: Ada Sang Juara Dunia, Rossi Luput

Kompas.com - 06/11/2021, 18:36 WIB

KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP musim 2021, Fabio Quartararo, masuk dalam daftar pebalap yang langsung lolos ke Kualifikasi 2 alias Q2 MotoGP Algarve.

Fabio Quartararo dipastikan lolos ke Q2 MotoGP Algarve 2021 setelah menempati peringkat kedua dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice pertama (FP1) hingga ketiga (FP3).

Pebalap andalan Monster Energy Yamaha itu menempati peringkat kedua hasil gabungan FP1-FP3 MotoGP Algarve berkat catatan waktu lap 1 menit 39,203 detik.

Fabio Quartararo mencatatkan waktu tersebut pada FP3 MotoGP Algarve yang berlangsung di Sirkuit International Algarve, Portugal, Sabtu (6/11/2021) sore WIB.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Algarve: Bagnaia Tercepat, Rossi Peringkat ke-18

Fabio Quartararo hanya tertinggal dari pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang menduduki peringkat pertama dengan catatan waktu lap 1 menit 39,202 detik.

Francesco Bagnaia juga mengukir catatan waktu tercepat itu pada FP3 MotoGP Algarve.

Berkat catatan tersebut, Francesco Bagnaia otomatis menjadi pebalap teratas dalam hasil gabungan FP1-FP3 MotoGP Algarve 2021.

Dia juga langsung lolos ke Q2 MotoGP Algarve bersama Fabio Quartararo dan delapan pebalap lain seperti Joan Mir, Franco Morbidelli, dan rekan setimnya, Jack Miller.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Algarve: Quartararo Tercepat, Duo Ducati Tertinggal Lagi

Sementara itu, pebalap ikonik di pentas MotoGP, Valentino Rossi, luput dalam daftar rider yang langsung lolos ke Q2 MotoGP Algarve.

Valentino Rossi harus lebih dulu berjuang pada Kualifikasi 1 (Q1) setelah menempati peringkat ke-19 dalam hasil gabungan FP1-FP3.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.