Mengaku Frustrasi di MotoGP Styria, Vinales Minta Maaf ke Yamaha

Kompas.com - 15/08/2021, 10:20 WIB


KOMPAS.com - Pebalap Maverick Vinales akhirnya buka suara setelah mendapat hukuman dari Yamaha.

Maverick Vinales yang membalap untuk tim Monster Energy Yamaha itu dihukum tak boleh balapan di MotoGP Austria 2021 yang berlangsung akhir pekan ini.

Sanksi itu diberikan Yamaha kepada Vinales setelah sang pebalap diketahui sengaja mengendarai motor dengan cara tak normal saat balapan MotoGP Styria pekan lalu.

Melalui pernyataan resminya pada Kamis (12/8/2021), Yamaha menegaskan hal itu berpotensi merusak mesin motor dan bisa membahayakan diri Vinales serta pebalap lain.

Baca juga: Soal Skorsing Vinales oleh Yamaha, Valentino Rossi Cium Aroma Busuk

Maverick Vinales pun akhirnya mengakui kesalahan dan telah meminta maaf kepada Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu mengaku sangat frustrasi akibat penampilannya yang tak kompetitif di MotoGP Styria.

Vinales sejatinya mengawali balapan dengan apik pada MotoGP Styria yang juga bergulir di Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021). Start dari posisi kesembilan, Vinales berhasil melesat hingga urutan kelima.

Namun, momentum tersebut tak bertahan lama karena balapan dihentikan usai tabrakan motor Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Nasib sial menghampiri Vinales saat restart balapan. Motornya tiba-tiba tidak hidup alias mogok tepat sebelum sesi warm up dimulai. Dia akhirnya gagal start di posisi awalnya di grid dan harus memulai balapan kedua dari pit lane.

"Saya melalui momen-momen yang membuat frustrasi. Saya terus merasakannya dan tidak tahu bagaimana mengatasinya (saat balapan)," kata Maverick Vinales dilansir Kompas.com dari Crash. 

"Emosi saya benar-benar meledak. Saya minta maaf kepada Yamaha, saya membalap dengan tidak benar di lap terakhir. Saya sangat sedih. Saya tidak ingin membahayakan pebalap lain," tutur Maverick Vinales melanjutkan.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Austria 2021, Jorge Martin Start Terdepan Lagi

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.