Hasil MotoGP Styria, Jorge Martin Menangi Balapan Penuh Insiden

Kompas.com - 08/08/2021, 20:22 WIB
Jorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARJorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Styria 2021.

Balapan MotoGP Styria merupakan seri ke-10 Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu (8/8/2021).

Jorge Martin tampil sangat sempurna karena berhasil mempertahankan posisi terdepan sejak lap keempat hingga akhir balapan.

Ini adalah kali kedua Jorge Martin naik podium pada MotoGP 2021. Sebelumnya, rookie atau debutan asal Spanyol itu menempati posisi ketiga pada seri kedua musim yakni MotoGP Doha 2021.

Kemenangan kali ini mengulangi kesuksesan Jorge Martin yang juga berhasil mememangi balapan di Sirkuit Red Bull Ring ketika masih menjadi pebalap Moto2 tahun lalu.

Jorge Martin kali ini naik podium MotoGP Styria 2021 ditemani oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Balapan MotoGP Stryia sempat dihentikan pada lap ketiga setelah motor Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini) dan Dani Pedrosa (Red Bull KTM) terbakar.

Baca juga: Marc Marquez Tak Nyaman dengan Predikat Penerus Valentino Rossi

Beruntung Savadori dan Dani Pedrosa selamat dari insiden tersebut.

Namun, Savadori yang mengalami memar di kaki kanannya tidak diizinkan kembali ke lintasan oleh timnya meskipun ingin melanjutkan balapan.

Di sisi lain, Pedrosa bisa menyelesaikan balapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.