Pebalap Indonesia Galang Hendra Termotivasi Jelang Seri Ke-5 WorldSSP

Kompas.com - 24/07/2021, 08:40 WIB
Pebalap asal Indonesia, Galang Hendra, saat tampil dalam ajang World Supersport (WorldSSP) 2021 bersama tim Ten Kate Racing. Dok. Yamaha Racing IndonesiaPebalap asal Indonesia, Galang Hendra, saat tampil dalam ajang World Supersport (WorldSSP) 2021 bersama tim Ten Kate Racing.

KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, memiliki motivasi tinggi menjelang tampil pada seri kelima World Supersport (WorldSSP) di Sirkuit Assen, Belanda, 23-25 Juli 2021.

Galang Hendra merasa termotivasi karena Sirkuit Assen, venue seri kelima WorldSSP, dekat dengan markas timnya, Ten Kate Racing, yang terletak di Nieuwleusen, sebelah utara Belanda.

Fakta tersebut membuat seri kelima WorldSSP 2021 terasa sangat spesial bagi Galang Hendra dan timnya.

Dia ingin memaksimalkan momen tersebut dengan tampil maksimal hingga memetik poin pada home race-nya tim Ten Kate Racing.

Baca juga: Galang Hendra Bidik 10 Besar di World Supersport 2021, Yamaha Beri Dukungan

Saat ini, Galang Hendra pun sedang berupaya meningkatkan posisi di papan klasemen WorldSSP 2021 sehingga raihan poin pada seri kelima nanti akan sangat membantu untuk menuntaskan misi tersebut.

Adapun Galang Hendra kini berada di peringkat ke-17 klasemen WorldSSP dengan raihan 12 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluang Galang Hendra untuk memperbaiki posisi terbilang besar mengingat pergelaran WorldSSP 2021 masih menyisakan sembilan seri.

Rencananya WorldSSP musim 2021 akan digelar hingga 13 putaran.

Baca juga: Konsisten Raih Poin, Galang Hendra Kejar Target 10 Besar WorldSSP 2021

Selain itu, Galang Hendra juga sudah mengenal Sirkuit Assen berkat pengalaman yang ia miliki ketika tampil di WorldSSP300 2019 bersama tim Yamaha Moto X Racing.

”Saya sangat menantikan balapan seri kelima di Assen, Belanda, karena ini adalah home race-nya tim Ten Kate Racing," kata Galang dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Saya memiliki memori baik tentang trek ini, karena saya berada di pole position saat tampil di kelas World Supersport300 pada tahun 2019 lalu," ujar Galang.

"Saya pikir ini adalah trek yang cukup menantang dengan menggunakan motor Yamaha YZF-R6. Menurut saya karakter sirkuit ini pada sektor pertama sedikit lebih stop-and-go dan sektor lainnya lebih banyak rolling."

"Saya berharap cuaca di Assen tetap stabil, tapi itu selalu tidak terduga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil sepuluh besar,” tutur pebalap 22 tahun binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.