Kompas.com - 26/06/2021, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, masih memimpin klasemen MotoGP jelang MotoGP Belanda 2021.

MotoGP Belanda 2021 yang merupakan seri ke-9 Kejuaraan Dunia musim ini akan berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (27/6/2021) pukul 19.00 WIB.

Fabio Quartararo menatap MotoGP Belanda dengan modal positif setelah finis ketiga di MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Tambahan 16 poin karena meraih podium ketiga membuat Quartararo semakin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 131 poin.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021, Kualifikasi Digelar Hari Ini

Termasuk podium ketiga di MotoGP Jerman, Quartararo total sudah lima kali naik podium pada musim ini.

Dari lima podium tersebut, Fabio Quartararo mengemas tiga kemenangan di MotoGP Doha, MotoGP Portugal, dan MotoGP Italia.

Catatan itu membuat Fabio Quartararo menjadi salah satu pebalap yang dijagokan dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

Pebalap berjuluk El Diablo itu pun sangat antusias menatap balapan di Sirkuit Assen. Quartararo punya kenangan manis saat balapan di sirkuit sepanjang 4,5 km tersebut.

Dia berhasil mengamankan podium ketiga di Sirkuit Assen pada 2019 yang merupakan musim debutnya di kelas MotoGP.

"Ya, sangat menantikan (MotoGP Belanda) karena itu salah satu trek favorit saya. Ini benar-benar berbeda dari Sachsenring (venue MotoGP Jerman), motornya berjalan dengan baik," kata Fabio Quartararo, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.