Hasil MotoGP Perancis 2021 bagi Valentino Rossi, Nyaris 10 Besar!

Kompas.com - 16/05/2021, 19:54 WIB
Rider Petronas Yamaha SRT saat beraksi di sesi free practice MotoG Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (14/5/2/2021). JEAN-FRANCOIS MONIERRider Petronas Yamaha SRT saat beraksi di sesi free practice MotoG Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (14/5/2/2021).

KOMPAS.com - Valentino Rossi mengambil lima poin dari balapan di MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB setelah ia finis di peringkat ke-11.

Ini adalah kali kedua Valentino Rossi mencatatkan poin di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 setelah ia finis ke-12 dan mengambil empat poin pada seri pembuka musim di Qatar.

Valentino Rossi yang memulai balapan dari baris ketiga melakukan start bagus. Ia sempat melewati dua rider untuk naik ke peringkat ketujuh.

Akan tetapi, rider berusia 42 tahun ini melintasi start finish line di peringkat ke-13 setelah terlibat dengan insiden yang menyebabkan Pol Espargaro dan rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang melebar ke gravel.

Rider Petronas Yamaha SRT itu lalu kehilangan satu posisi dan turun ke peringkat ke-14.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2021 bagi Valentino Rossi, Nyaris 10 Besar!

Rossi lalu mengganti motornya seperti semua rider lain saat hujan mengguyur Sirkuit Le  Mans dan keluar di posisi sama. Namun, ia naik satu tingkat setelah Alex Rins mengalami crash.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi lalu naik ke peringkat ke-11 pada lap keenam. Ia hanya terpaut kurang dari setengah detik ke Aleix Espargaro di posisi kesembilan.

Susunan papan atas lalu berubah lagi setelah Pecco Bagnaia (dan rekannya Jack Miller) terkena long lap penalty karena melewati batas kecepatan di pitlane.

Merosotnya Bagnaia ditambah dengan kemampuan dirinya menyalip Espargaro membuat Rossi naik peringkat kesembilan pada lap sembilan.

Memasuki setengah fase balapan, Rossi tetap bertahan di peringkat kesembilan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X