Jorge Lorenzo: Bukan Hanya Lamban, Valentino Rossi Juga Tak Punya Ketepatan

Kompas.com - 11/05/2021, 17:00 WIB
Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015. AFP/KAZUHIRO NOGIValentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.

KOMPAS.com - Mantan pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengkritik performa Valentino Rossi yang tampil melempem pada MotoGP 2021.

Kritik tersebut dilontarkan Jorge Lorenzo melalui tayangan program "99secons" di kanal YouTube miliknya.

Menurut Lorenzo, mantan rekan satu timnya di Yamaha itu bukan hanya lamban saat melaju di lintasan MotoGP 2021, tetapi juga tidak memiliki ketepatan.

Baca juga: Terpuruk pada Awal MotoGP 2021, Valentino Rossi Menderita

"Saya mengharapkan hal yang lebih banyak dari dia di Jerez, atau setidaknya peningkatan dalam hasilnya," ucap Lorenzo, dikutip dari Crash.

"Mereka tidak banyak menunjukkan dia di TV dan saat satu dari beberapa kali kamera menyorot dia, dia malah keluar dari trek, dia tidak tepat."

"Padahal, normalnya dia adalah salah satu pembalap yang paling tepat."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang, bukan cuma lamban dalam bergerak, terkadang dia juga tidak tepat saat masuk ke tikungan," kata Lorenzo lagi.

Valentino Rossi memang belum mampu finis di posisi 10 besar dalam empat balapan pertama MotoGP 2021.

Pebalap Italia berjuluk The Doctor itu tercatat finis di urutan ke-12 pada balapan MotoGP Qatar 2021 dan ke-16 pada balapan MotoGP Doha 2021.

Selanjutnya, Rossi gagal finis saat tampil pada balapan MotoGP Portugal 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X