Daftar Rider yang Lolos ke Q2 MotoGP Portugal - Ada Adik Rossi, Marquez Luput

Kompas.com - 17/04/2021, 18:20 WIB
Luca Marini saat membalap pada MotoGP Doha yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. AFP/KARIM JAAFARLuca Marini saat membalap pada MotoGP Doha yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Sebanyak 10 pebalap telah memastikan tempat di kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Portugal 2021.

Dalam daftar pebalap yang lolos ke Q2 MotoGP Portugal 2021 terdapat nama adik Valentino Rossi, Luca Marini, yang pada musim ini membalap bersama tim SKY VR46.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda yang baru kembali dari cedera, Marc Marquez, gagal lolos ke Q2 setelah meraih hasil kurang maksimal pada sesi latihan bebas atau Free Practice ketiga (FP3).

Pada FP3 MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Sabtu (17/4/2021) sore WIB, Marc Marquez hanya mampu menempati peringkat ke-15 dengan catatan waktu lap 1 menit 39,945 detik.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Portugal - Quartararo Tercepat, Marquez Ke-15, 2 Pebalap Crash

Marc Marquez berada satu peringkat di bawah Valentino Rossi yang menempati urutan ke-14.

Raihan ini juga membuat Marc Marquez tertahan di peringkat ke-15 hasil gabungan sesi latihan bebas (FP1-FP3).

Dia gagal langsung lolos ke Q2 karena berada di luar 10 besar hasil gabungan sesi latihan bebas.

Apabila ingin tampil di Q2, Marc Marquez harus menempati dua posisi teratas pada Q1.

Baca juga: Pengakuan Marc Marquez Seusai Tampil Mengejutkan pada MotoGP Portugal 2021

Pada Q1, Marc Marquez akan bersaing dengan Valentino Rossi, rekan setimnya Pol Espargaro, hingga juara dunia musim 2020, Joan Mir.

Sementara itu, Luca Marini yang berstatus pebalap debutan di kelas MotoGP secara mengejutkan lolos ke Q2 berkat hasil positif pada FP3.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X